Daftar HP Samsung Yang Mendukung Jaringan 5G Telkomsel, Harga Mulai Rp 3 Juta

Image 2

Baru-baru ini Telkomsel mengumumkan akan segera meluncurkan jaringan 5G miliknya di Indonesia. Namun, untuk peluncuran pertama ini, mereka hanya menerapkanya pada beberapa wilayah saja. Walau begitu, dimasa mendatang jangkauan jaringan ini akan diperluas secara bertahap.

Untuk menikmati jaringan 5G dari Telkomsel, sayangnya kamu harus memeuhi syarat utama yaitu handphone atau ponsel atau smartphone yang telah mendukung konektivitas jaringan 5G. Sayangnya, tidak semua hp di Indonesia saat ini telah mendukung jaringan ini sehingga kamu perlu membeli ponsel baru yang telah mendukung jaringan 5G.

Nah, oleh karena itu disini kami akan memberikan daftar list dari hp 5G Samsung yang telah mendukung jaringan 5G di Indonesia dari Telkomsel. Untuk harganya sendiri sangat bervariasi, namun untuk varian termurah Samsung membanderolnya mulai dari harga Rp 3 jutaan.

1. Samsung Galaxy A32 5G

Samsung Galaxy A32 5G merupakan ponsel 5G termurah yang dikeluarkan oleh Samsung di Indonesia. Terdapat 2 versi dimana untuk varian 4G telah masuk terlebih dahulu ke Indonesia. Kedua ponsel ini memiliki perbedaan pada otak yang digunakan dimana pada varian 4G Samsung menyematkan Mediatek helio G80 dan varian 5G menggunakan Mediatek Dimensity 720 5G.

 

2. Samsung Galaxy S21 5G Series

Samsung Galaxy S21 merupakan seri flagship generasi terbaru dari seri S Samsung. Sebagai ponsel flagship tentu saja jika ponsel ini telah membawa spesifikasi yang sangat canggih  dan teknologi terbaru dari Samsung. Diantara teknologi baru itu diantaranya adalah konektivitas 5G yang dibawa oleh ponsel ini.

Samsung Galaxy S21 5G yang mendukung jaringan 5G terbaru dari Telkomsel ini diantaranya adalah Samsung S21 5G, S21+ 5G, S21 Ultra 5G.

3. Samsung Galaxy S20 5G series

Samsung Galaxy S20 5G adalah seri flagship dari Samsung yang dirilis pada tahun 2020. Ponsel ini merupakan flagship dari Samsung yang hadir dalam dua versi, yaitu varian 4G dan varian 5G. Di Indonesia sendiri, Samsung merilis varian 4G saja sehingga untuk membeli varian 5G, kamu harus membelinya secara mandiri di luar negeri.

Samsung Galaxy S20 yang mendukung jaringan 5G terbaru dari Telkomsel ini diantaranya adalah Samsung Galaxy S20 5G, Samsung Galaxy S20+ 5G dan Samsung Galaxy S20 Ultra 5G.

4. Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung Galaxy Z Fold merupakan seri fodlable phone atau ponsel dengan layar yang dapat dilipat dari Samsung.  Ponsel ini merupakan seri flagship premium dari Samsung yang dikeluarkan dengan teknologi layar yang dapat dilipat. Sebagai ponsel flagship premium tentu saja seri Galaxy Z Fold membawa spesifikasi serta fitur yang canggih dan tertinggi dari Samsung.

Saat ini, Samsung Z Fold 2 adalah seri ponsel Samsung yang dapat menggunakan teknologi 5G dari Telkomsel yang akan segera dirilis. Sebagai ponsel pintar kelas premium harga yang ditawarkan juga sangat malah, samsung membanderolnya dengan harga Rp 33.8 juta.

5. Samsung Galaxy Note 20 5G

Samsung Galaxy Note merupakan seri flagship premium dari Samsung diatas dari seri S. Galaxy Note sendiri memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S, perbedaan itu terletak pada ukurna layar serta fitur dan dukungan yang dibawa ponsel ini. Seri galaxy Note 20 sendiri merupakan ponsel pintar dari Samsung yang dirilis akhir tahun 2020 lalu. Ponsel ini dirilis dalam dua varian, yaitu varian 4G dan varian 5G.

Di Indonesia sendiri, Samsung hanya merilis varian 4G saja, sehingga apabila ada varian 5G yang dijual dipasaran, bisa dipastikan jika barang tersebut merupakan non garansi resmi dari Samsung Indonesia.

Jadi itulah daftar hp Samsung yang telah mendukung jaringan 5G terbaru dari Telkomsel yang diluncurkan pada beberapa waktu lalu

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version