Daftar Lengkap Cabang Esports SEA Games 2023 Kamboja

Esports SEA Games 2023

SEA Games 2022 lalu mempertontonkan banyak cabang olahraga, termasuk cabang olahraga elektronik atau biasa kita kenal sebagai Esports. Kali ini, kita sudah memasuk tahun 2023 yang berarti sudah memasuki masa SEA Games 2023. Pagelaran kali ini direncanakan akan dimulai pada bulan Mei 2023 di Kamboja.

Tak luput pula, kita akan melirik daftar lengkap cabang Esports SEA Games 2023 Kamboja ini. Apa saja cabang Esports yang akan dipertandingkan? Berikut penjelasan lengkapnya.

Daftar Lengkap Cabang Esports SEA Games 2023 Kamboja

Sumber : Esports Federation Cambodia
  1. AK2 (PC) – Pria
  2. AK2 (PC) – Wanita
  3. PUBG Mobile – Solo
  4. PUBG Mobile – Squad/Team
  5. Mobile Legends: Bang Bang – Pria
  6. Mobile Legends: Bang Bang – Wanita
  7. League of Legends: Wild Rift – Pria
  8. VALORANT – Pria
  9. CrossFire – Pria

Apabila kita bandingkan dengan daftar cabang Esports di SEA Games 2022, Free Fire, League of Legends – Wanita, dan FIFA Online 4 harus absen dari daftar cabang Esports SEA Games 2023 ini. Menariknya, kita bisa melihat cabang baru yaitu Mobile Legends – Wanita, Valorant dan AK2. Kalau Mobile Legends dan Valorant, kita sudah tahu kepopuleran kedua nama ini di Indonesia.

Nah, kalian pasti asing dengan nama AK2 bukan? Emang ini Game apa ya? Berikut penjelasan singkatnya.

Tentang AK2, Cabang Esports Baru di SEA Games 2023

Gameplay AK2

AK2 atau biasa dikenal dengan Attack Online 2, merupakan Game FPS (First-Person Shooter) pada Platform PC. Apabila kita cari di Google, maka akan muncul keterangan dengan tajuk “Attack Online – Game Online paling populer di Kamboja”. Jadi sudah jelas kalau AK2 ini merupakan Game FPS Online terpopuler di Kamboja.

Ternyata, Attack Online ini telah melaksanakan Turnamen resmi sejak tahun 2012. Artinya, sudah hampir 10 tahun Game ini rilis di dunia para Gamer Kamboja. Apabila kita lihat Gameplay AK2 ini, permainannya mirip seperti Point Blank dan Free Fire yang digabungkan secara bersamaan.

Itulah berita seputar daftar lengkap cabang Esports SEA Games 2023 Kamboja. Cabang mana yang akan kalian tonton nantinya? Coba komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait ML atau artikel lainnya dari Fahmaini. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version