Daftar Lengkap Tier Rank Free Fire, Siap Berimu Motivasi untuk Sering BOOYAH!

Free Fire Rank

Silahkan katakan apapun tentang Free Fire! Yang jelas game ini merupakan satu game yang tergolong begitu kompetitif sekaligus populer di Indonesia. Seperti kebanyakan game kompetitif lainnya, sistem rank tentunya juga menjadi satu hiburan konten yang digandrungi demi mengukur secara pasti kemampuan atau keuletan para pemain. Dari sana, tentunya ada sejumlah insentif yang menanti di rank tertingginya.

Namun bukan soal hadiah saja, Gengsi juga menjadi suatu bentuk motivasi dari kuatnya hasrat orang-orang bersaing di game ini ?

“Rank Point”

Untuk bisa  ‘naik kelas’ di Free Fire, pada dasarnya kamu harus mengumpulkan Rank Point (RP). Caranya, dengan memainkan Ranked Match saat kamu memilih mode permainan.

Mode Ranked Match tentu membuat permainan jadi lebih sulit atau boleh dibilang serius. Karena semua pemain akan sama-sama berusaha kerasnya dengan kamu untuk bisa mendapat BOOYAH! Sehingga kamu perlu mempersiapkan berbagai strategi dan adaptasi supaya memudahkan kamu meraih banyak BOOYAH serta RP.

Namun, mengumpulkan RP di sini untungnya tidak hanya bisa didapat melalui BOOYAH saja atau menang. Bila kamu bisa setidaknya berada di posisi top 5 atau bahkan top 10, kamu juga akan mendapat RP walau dalam jumlah yang tak terlalu besar.

Intinya, kamu harus mengupayakan kontribusi yang begitu postif ketika bermain. Membunuh banyak musuh dan selamatkan kawan dalam permainan duo/squad juga bisa memberi tambahan bonus RP. Demikian juga dengan bertahan selama mungkin.

Daftar Lengkap Tier Rank Free Fire

Lalu apa saja tingkatan rank yang ada di game Free Fire? Saat ini, ada enam tier rank yang bisa kamu raih, yakni:

  1. Bronze;
  2. Silver;
  3. Gold;
  4. Platinum;
  5. Diamond;
  6. Heroic/Master.

Rank-nya sendiri didasarkan dari nama jenis-jenis logam (kecuali untuk yang terakhir) dan termasuk sudah cukup sering diterapkan dalam berbagai game kompetitif. Rank tertinggi yang bisa kamu capai adalah tier Rank Free Fire Heroic, yang menunjukan bahwa dedikasi dan skill kamu sudah berada di atas rata-rata pemain Free Fire pada umumnya.

Artikel ini diterbitkan pertama kali di Duniagames.co.id dengan judul “Daftar Tier Rank Free Fire yang Perlu Kamu Tahu, Semangat BOOYAH Demi Rank Heroic!”  yang ditulis oleh Hilmy Ramadhan Subari.

Dari pencapaian tersebut, tidak lupa kamu juga bisa mendapat berbagai hadiah yang menarik dan beragam. Salah satu yang paling umum adalah in-game currency. Sementara sisanya berisikan kostum ataupun peti. Jumlah dan kualitas hadiah tentu akan semakin baik bila rank yang kamu dapatkan di tiap musim semakin tinggi.


Baca pula informasi lain terkait Free Fire, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version