Daftar Negara yang Memblokir PUBG, Lengkap dengan Alasannya


PlayerUnknown’s Battlergounds atau yang biasa kita kenal dengan sebutan PUBG merupakan game yang begitu populer belakangan ini. Sejak awal perilisan game yang mengusung genre battle royale ini begitu digandrungi gamers di seluruh belahan dunia. Terlebih kini rilis dalam versi mobile membuatnya menjadi game sejuta umat.

PUBG versi mobile berhasil menyita perhatian publik dari berbagai kalangan, mulai dari anak sekolahan, pekerja kantoran hingga orang tua sekalipun paham mengenai game yang satu ini. Terlepas dari itu semua, permainan yang pada dasarnya menjadi sebuah media untuk hiburan justru berbalik menjadi peristiwa yang memprihatinkan. Bahkan beberapa diantaranya berakhir dengan penutupan atau ban permainan PUBG Mobile di beberapa negara. Miris memang mendengar kabar tersebut, namun faktanya memang terjadi di beberapa negara. Kali ini kita akan membahas beberapa negara yang melakukan ban terhadap PUBG, simak selengkapnya di bawah ini :


1. India

India merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk paling banyak ke-2 di seluruh dunia. Tak heran popularitas PUBG begitu melejit di negara yang terkenal dengan landmark Taj Mahal ini. Meskipun begitu, popularitas PUBG berujung tragis, beberapa peristiwa memilukan justru terjadi imbas dari game battle royale yang satu ini. Beberapa media lokal melaporkan bahwa setidaknya ada penurunan kualitas belajar anak-anak yang masih sekolah akibat terlalu sering bermain PUBG versi mobile hingga siswa yang melakukan bunuh diri setelah diminta untuk berhenti bermain PUBG Mobile dan masih ada beberapa peristiwa mengenaskan lainnya. Berbenah dari peristiwa-peristiwa mengenaskan tersebut, pemerintah setempat akhirnya berlakukan ban terhadap PUBG bahkan jika ada pelajar yang ketahuan bermain PUBG dimanapun ia berada langsung ditangkap oleh pihak berwajib.

Jangan lewatkan •
Google Stadia Gagal Total, Inilah 5 Alasan Kenapa Platform Tersebut Sangat Dibenci

2. Tiongkok
Game for Peace a.k.a PUBG Mobile

Ini menjadi sebuah ironi mengingat Tencent selaku publisher dari PUBG versi mobile justru terkena ban. Seperti yang kita ketauhi, Tencent sendiri merupakan satu dari sekian raksasa yang sudah cukup lama berkecimpung di industri game di negri tirai bambu ini. Faktanya Tiongkok sendiri menjadi negara yang pertama kali melakukan ban terhadap PUBG, alasannya cukup klasik yaitu karena mengandung konten dengan unsur kekerasan, hingga berbau vulgar. Cukup wajar memang negara yang satu ini begitu ketat dalam mengatur kebijakan-kebijakan seputar game maupun informasi yang beredar di internet. Jika tidak sesuai maka pemerintah setempat turun langsung untuk melakukan pemblokiran hingga menariknya dari peredaran. Ini tent