Inilah Daftar Pemenang Google Play Best Game 2022

Google Play Best Game 2022

Google Play Best Game 2022 – Setiap penghujung tahun selalu ada penghargaan game terbaik dari berbagai media dan kanal. Seperti penghargaan tahun lalu, tidak ketinggalan pula tahun ini Google Play juga memberikan penghargaan versi mereka sendiri untuk kategori Best game atau game terbaik 2022.

Google Play Best Game 2022 Kini Ada Kategori Game Terbaik Indonesia

Best Game 2022

Uniknya untuk tahun ini Google juga menambahkan kategori Best Made in Indonesia untuk meng-apresiasi karya game buatan tanah air. Selain itu juga ada beberapa kategori game yang muncul setiap tahunnya untuk mengisi game terbaik 2022. Penasaran apa saja daftar pemenang Google Play Best Game 2022?

Penulis sudah mengumpulkan beberapa game yang memenangkan penghargaan tahunan game terbaik untuk wilayah Indonesia dari Google. Tidak perlu basa-basi mari kita mulai saja pembahasannya:

Best Game 2022 – Apex Legends: Mobile

Pemenang Best Game 2022

Kehadiran Apex Legends Mobile disambut meriah oleh kalangan gamer baik tanah air maupun global. Game besutan Respawn Entertainment ini berhasil menyabet gelar Best Game tahun 2022.

Best Multiplayer – Dislyte

Pemenang Best Multiplayer

Game turn-based multiplayer RPG ini menghadirkan setting kota urban modern dengan karakter-karakter dewa yang bisa kalian mainkan. Kalian bisa menemukan Anubis, Jormungand, Medusa, bahkan Odin yang bisa membantu kalian mengalahkan stage dalam game ini.

Best Pick Up & Play – Angry Birds Journey

Pemenang Best Pick Up & Play

Gameplay klasik ala Angry Bird kembali hadir di game terbaru buatan Rovio Entertainment. Memang game seperti ini cukup banyak digemari oleh beberapa kalangan mobile gamer yang mengincar game kasual.

Best Indies – One Hand Clapping

Pemenang Best Indies

Merupakan salah satu game yang cukup unik. Game platformer 2D ini mengandalkan suara sebagai gameplay utama. Game yang tampil beda ini juga tersedia di konsol dan PC. Selain sebagai hiburan, game ini bisa saja sebagai sarana latihan karaoke yang lebih interaktif hehe.

Best Story – Diablo Immortal

Pemenang Best Story

Siapa yang tidak mengenal Diablo series. Game besutan Blizzard ini membawakan cerita antara Diablo 2 dan 3. Tersedia eksklusif di mobile, game ini mengusung grafis yang memukau untuk ukuran game mobile pada umumnya.

Best Ongoing – Genshin Impact

Pemenang Best Ongoing Game

Walau Genshin Impact sudah rilis selama 2 tahun, game multiplatform ini masih sangat diminati oleh gamer-gamer tanah air. Game action RPG ini mencapai penjualan fantastis untuk game mobile karena ketenarannya. Besutan developer HoYoverse yang juga terkenal dengan game Honkai Impact 3 dan Tear of Themis, Genshin Impact menghadirkan dunia open-world yang bisa kalian eksplorasi dengan durasi permainan hingga puluhan jam.

Best Made in Indonesia – Grammarian Ltd – Grammar Game

Pemenang Best Made in Indonesia

Grammarian Ltd memberikan gameplay yang cukup unik dimana pemain akan bekerja sebagai seorang validator grammar atau tata bahasa komunikasi yang bila terjadi kesalahan maka komunikator atau pelaku mendapatkan sanksi sosial hingga hukuman penjara. Kalian bisa baca berita lebih lengkapnya di sini ya.

Itulah daftar pemenang Best Game 2022 dari Google yang isi game-nya cukup menarik tahun ini. Apakah kalian memainkan game-game yang ada di daftar diatas?Silakan beri komentar ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita GameGrammarian Ltd atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version