Daftar Rekomendasi Hero AOV Andalan Ranked Season 9!


Follow Us

AOV datang dengan update baru bersama map 3.0 yang sajikan banyak hal baru, dari sistem Rune, Grafis dan Fitur kenyamanan lain seperti sistem Report yang diperbaiki dll.

Nulis artikel dibayar

Dalam Patch terbaru ini Tencent menambahkan juga Rank baru sebagai sekat antara Conqueror dan Diamond, jadi sebelum menanjak ke Conqueror kamu harus melewati Rank Master dari Rank Diamond untuk patch saat ini.

Bicara tentang Ranked match, tidaklah lengkap jika kita tidak membahas Hero-hero rekomendasinya bukan? karena memang dalam setiap Patch note terdapat banyak perubahan dari Nerf, Buff dan Adjust Hero hingga Item yang mendapatkan 3 hal serupa diatas.

Dalam Season 9 ini, dengan adanya sistem Rune, serupa talent baru yang diterapkan dalam Gameplay AOV terbaru ini membuat banyak hero di AOV menjadi dapat bersaing, jadi ibaratnya Hero non-meta untuk saat ini tetap bisa menggigit dan bersaing melawan hero Meta/Power Pick.

Kembali ke pembahasan utama, mari kita lanjut saja Daftar Rekomendasi hero ranked untuk season 9 ini, dalam list dibawah penulis disini pun memberikan daftar rekomendasi yang terinspirasi dari penjelasan dari salah satu Pro Player AOV yaitu Stewart Tiolamon yang bisa kamu lihat dibawah:


Apa saja hero yang dimaksud? Inilah rekomendasi hero ranked AOV season 9:

1. Zip

Zip mungkin adalah hero baru dalam AOV, dengan posisi Tank/Support, Zip adalah salah satu terjahil saat ini, dengan kemampuan menghisap Object (Teman, Creep, dan Netral Creep) membuat Zip bisa menjadi pilihan utama jika kamu adalah seorang Inisiator atau bertipikan Support yang bermain Offensive.


2. Violet

Violet seakan tidak ada matinya, dara cantik andalan Tencent serta idola Challangers dari era Antaris hingga saat ini memang sudah bukan suatu yang baru, datang dengan Buff yang tidak terlalu banyak berubah, hanya mengurangi CD dari Tactical Fire yang awalnya 5 detik menjadi 4.5 detik mungkin tampak tidak berpengaruh besar. Namun dengan adanya sistem Rune, Violet dapat menjelma menjadi Abyssal Laner terkuat diatas Hayate dan Elsu, ditambah Capheny saat ini mengalami Nerf yang lumayan signifikan, membuat Violet kembali seperti Season 2 menjadi Archer paling mengerikan di Patch kali ini.

BACA JUGA  NetEase Merilis Seri Onmyoji Terbarunya di Android!

3. Valhein

Valhein juga mendapatkan banyak keuntungan berkat adanya sistem Rune saat ini, menjadi salah satu dari sedikitnya hero Archer yang memiliki damage Magic, Valhein dalam patch kali ini dapat bersaing dalam segi Damage saat memasuki Late game, berkat perubahan Patch yang didukung dengan Rune yang dapat kamu setting didalam game.


4. Enzo

Enzo adalah hero baru, sama seperti Zip yang datang beberapa waktu yang lalu, Enzo yang datang dari kubu Temple of The Light adalah Jungler dengan mekanisme unik, Enzo memiliki banyak skill Control yang dapat menarik, dan mengikat lawan, selain itu hero dengan basic Class Warrior/Assasins tentunya memiliki damage yang tidak bisa diremehkan, seolah menjadi pembaruan dalam meta, banyak orang menggunakan Enzo sebagai Jungler Support berkat kemampuan Control yang dimilikinya.


5. Lauriel

Setelah melihat video Patch Analisis dari Stewart Tiolamon diatas, Lauriel dari segi teori memang nampaknya sedang kuat-kuatnya dan mejadi salah satu Midlaner terkuat saat ini, dengan tambahan Movement Speed yang semula 340 menjadi 350 mungkin tidak terdengar mewah, namun perlu kamu ingat, dengan Movement Speed yang ditambah itu, serta adanya sistem Rune yang mendukung Lauriel saat ini memungkinkan Mage anggun satu ini dapat bergoyang dengan Ultimatenya sejak early game, dan tidak boleh kamu lupakan Lauriel memiliki True Damage, jadi tidak ada alasan Lauriel takut perang karena butuh “Item core dulu” baru berani bergoyang.


6. Richter

Richter, Hero favorit Admin, bukan karena hero andalan kami memasukan hero Ganas satu ini, namun dalam segi kegunaan memang hero ini tetap tidak ada duanya, dibekali dengan Movement Speed, Damage Magic, Control, True Damage serta Immune terhadap segala bentuk damage, seakan kami menganggap biarpun sudah terkena Nerf pun, Warrior/Assasin tukang nyemak ini tetaplah berada diatas rata-rata, menjadikan hero ini tetaplah salah satu Sidelaner/Support terbaik didalam AOV.

BACA JUGA  Kalahkan ROG Phone 2, Vivo NEX 3 Pecahkan Rekor Baru Pada Antutu Benchmark

7. Arum

Arum tetap mejadi momok menyeramkan, entah dia digunakan sebagai Sidelaner ataupun Support, dengan kemampuan Lifesteal dan Control yang ditopang dengan Magic Damage, membuat Arum adalah layaknya Monster Early hingga Late game, jadi jika kamu adalah salah satu pengguna setia Arum, nampaknya kamu tidak usah khawatir, karene dalam Patch 3.0 AOV ini dia tetaplah kuat, bahkan semakin kuat berkat Buff yang diberikan, membuat Arum adalah salah satu hero paling stabil didalam setiap meta.


8. Airi

Kunoichi cantik ini nampaknya kembali akan menggila di DS laner, dengan kemampuan yang di Buff berupa damage Skill 1 ditambah dan Cooldown yang dikurangi membuat Airi kembali dapat bersaing pasca bertepatan dengan di Nerf nya hero DS paling haram yaitu Florentino, hanya Veres dan Richter yang mampu mengimbangi hero lincah satu ini, ditambah kita tidak perlu lupa, skill escape dan control dengan Ultimate nya membut Airi adalah salah satu hero dengan kemampuan Fleksibel, entah itu 1 lawan 1, Tim fight, atau Traping dan menculik hero core lawan.


9. Diao Chan

Salah satu Midlaner terbaik di Patch kali ini, selain mendapatkan rework tampilan, tukang es cendol molek ini selain dapat membekukan Lu Bu yang garang tentunya dapat membuat Rank kamu beku dan Stak tidak naik-naik jika bertemu dengan player handal yang menggunakan Diao Chan yang sekarang ini, dengan kemampuan Chaneling skill (Recoil skill) yang dikurangi, membuat kemampuan Poke dan Control dari Diao sangat kuat saat berlawanan dalam Lane, namun ada satu skill yang paling dibilang Broken, yaitu disaat Diao pergi dari pertempuran selama 7 detik, dia akan mendapatkan Shield yang Immune terhadap damage dan control, kecuali kamu pecahkan dengan Auto Attack, jadi ibaratnya kamu sekarang tidak bisa meremehkan Diao selama dia masih memiliki Shield proteksi yang kebal Damage dan Control, sebelum kamu pecahkan melewati serangan biasa.

BACA JUGA  Square Enix Keluarkan Trailer Terbaru War of Visions : Final Fantasy Brave Exvius!

10. Maloch

Raja Iblis yang mulai dikembalikan keperkasaanya oleh Tencent, setelah beberapa waktu lalu sempat tidak dilirik, berkat Patch terbaru ini Maloch menjadi ganas kembali, dengan pembaruan mekanisme skill nya yang terbaru, Maloch dengan Ultimate dan Cleave nya bisa menjadi senjata mematikan jika bertemu lawan yang handal menggunakan hero satu ini.

Sekarang setiap Maloch menggunakan Ultimate nya (Harus kena musuh) maka skill 1 nya yaitu Cleave akan tereset Cooldownya, jadi ibarat kamu menggunakan Combo Skill 1 – Ultimate (Harus kena) – Skill 1, maka musuh kami jamin akan kabur seliweran ke segala arah, ditambah True damage dan Heal yang dihasilkan tentunya kita tidak usah mempertanyakanya lagi. Selain itu Cooldown dari Skill 2 yang memberikan Shield juga dikurangi, jadi kamu bisa kembali menggunakan hero ini dengan cari Barbar seperti biasanya.


Sekian daftar Hero AOV Rekomendasi Season 9 dari kami, semoga bermanfaat, jangan lupa push rank dan sampai jumpa di Conqueror ya brott.

Jangan lupa juga untuk Like Fanspage Facebook Gamebrott AOV disini untuk update informasi seputar AOV, sekian.!


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Contact: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item