Daftar Video Game yang Diumumkan di Gamescom 2020

Gamescom Cover

Gamescom 2020 kali ini dilaksanakan secara online. Salah satu acara pameran game terakbar di dunia tersebut umumnya menjadi ajang pengumuman game baru atau update dari video game yang telah diumumkan. Terlebih setelah E3 resmi dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Meski tak sebesar E3 yang menjadi panggung pertama di mana para developer dan publisher mengumumkan game baru, namun acara ini terkadang menyimpan beberapa rahasia yang belum diumumkan di E3. Lalu, apa saja video game yang diumumkan pada perhelatan tersebut? Berikut daftar video game yang diumumkan di Gamescom 2020.

Aragami 2

Aragami 2 akan menjadi sekuel dari iterasi pertamanya yang sempat dirilis tahun 2016 silam. Gamenya akan fokus pada stealth dengan shadow clan yang masih menjadi kisah utamanya. Developernya, Lince Works jelaskan bahwa Aragami 2 akan bersetting 100 tahun setelah iterasi pertamanya. Ia akan hadirkan elemen co-op dan dunia semi-open-world dengan beberapa elemen utama yang masih ada di iterasi sebelumnya.

Call of Duty: Black Ops Cold War

Call of Duty: Black Ops Cold War akan ceritakan masa perang dingin di tahun 80-an. Player akan memainkan beberapa tokoh ikonik yang ada dalam gamenya. Mereka juga akan bertemu dengan tokoh bersejarah dan bisa mengunjungi lokasi bersejarah. Gamenya akan dikerjakan oleh Treyarch dan Raven Software dengan bantuan beberapa developer internal milik Activision termasuk Beenox.

Dragon Age 4

BioWare dan EA akhirnya resmi mengumumkan Dragon Age 4 tengah dikerjakan. Mereka resmi konfirmasikan kembalinya Solas dari Dragon Age: Inquisition dengan dua karakter baru yakni Bellaria dan Davrin.

Ratchet and Clank: Rift Apart – Konfirmasi Rilis Bersamaan dengan PS5

Diumumkan saat event PS5 Reveal, Sony resmi konfirmasikan bahwa Ratchet and Clank: Rift Apart akan dirilis bersamaan dengan perilisan PlayStation 5. Sayangnya hingga detik ini mereka masih belum umumkan kapan console next gen mereka tersebut dirilis.

Genshin Impact – Konfirmasi Tanggal Rilis Versi PS4

miHoYo resmi mengumumkan kapan versi PlayStation 4 dari game action RPG mereka, Genshin Impact. Gamenya akan dirilis di PS4 bersamaan dengan versi PC, Android, dan iOS pada tanggal 28 September 2020.

Haven – Jadi Game yang Rilis di Xbox Series X

Resmi diumumkan saat E3, Haven dikonfirmasi akan dirilis di Xbox Series X saat consolenya dirilis. Gamenya akan ceritakan dua sejoli Yu dan Kay untuk mengembalikan planet yang terlupakan. Haven juga rencananya akan dirilis di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, dan Nintendo Switch.

KeyWe

KeyWe akan ceritakan dua burung Kiwi bernama Jeff dan Debra untuk menyelamatkan kantor pos. Teamwork menjadi salah satu bagian terpenting dari gamenya. Mengingatkanmu pada permainan singkat Overcooked yang penuh “pertengkaran”.

Pharaoh: A New Era (Remake)

https://www.youtube.com/watch?v=q2SY816nlTU

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Jika kamu pernah memainkan game city building Pharaoh di masa lampau, maka kamu akan bernostalgia dengan kehadiran Pharaoh: A New Era. Game ini adalah versi remake dari game buatan Sierra Studios tahun 1999 tersebut. Belum jelas apa yang akan dihadirkan dalam versi remakenya, namun gamenya dipastikan rilis tahun 2021 mendatang di PC.

Solasta: Crown of the Magister

Kamu menyukai game CRPG (Computer Role Playing Games) dengan peraturan ala Dungeon & Dragons layaknya Divinity: Original Sin tentu takkan mau melewatkan Solasta: Crown of the Magister. Kamu bisa membuat party sendiri dengan status yang acak dan ajak mereka untuk menjelajahi dunia Solasta. Tertarik? Kamu bisa mainkan demonya sekarang juga di Steam.

Star Wars: Squadrons – Pengumuman Gameplay Campaign

EA dan Motive Studio atau EA Motive akhirnya resmi memamerkan gameplay mode campaign dari iterasi teranyar Star Wars yakni Squadrons. Dalam gameplaynya juga ditunjukkan beberapa karakter klasik dari filmnya salah satunya adalah Pricess Leia dan Wedge Antilles.

The Last Spell

The Last Spell merupakan game turn-based tactical RPG yang digabungkan dengan elemen roguelite. Player akan mengendalikan beberapa hero untuk mempertahankan benteng terakhir harapan umat manusia dari ancaman monster. The Last Spell ceritakan para penyihir gila yang diprovokasi oleh The Cataclysm, kabut misterius bersisi monster yang menginvasi bumi dan kamu akan berjuang untuk menumpasnya di malam hari.

Unknown 9: Awakening

Sama seperti judulnya, Unknown 9: Awakening miliki kejelasan yang sayangnya tidak jelas sama sekali. Gamenya disebut sebagai “storyworld” yang akan berpusat pada buku, komik, podcast, video game, mitologi, dan konspirasi yang ada di dunia nyata.

Werewolf: The Apocalypse – Cinematic Trailer

Cyanide Studios perkenalkan tokoh utama dari game RPG Werewolf: The Apocalypse, Cahal. Ia merupakan seorang werewolf yang diusir dari kelompoknya, suku Fianna. Cahal meninggalkan istrinya Ludmilla, anaknya Aedana, dan rekan-rekannya. Ia berencana menuntut balas pada perusahaan petrolium Endron dan induk perusahaannya Pentex yang mengancam dunianya, Gaia.


Itulah daftar game yang diumumkan di Gamescom 2020. Beberapa game memang menjadi game baru yang baru saja diumumkan, namun tak sedikit pula game yang belum dirilis namun mendapatkan informasi barunya.

Dari daftar di atas, kira-kira game mana yang kamu tunggu? Seperti biasa, kamu bisa mencantumkan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version