Dalam 6 Hari, PUBG Mobile Telah Banned 1.2 Juta Lebih Akun Yang Terbukti Pakai Cheat

in ,
Pubg Mobile Z1 2560x1440 1

Tencent selaku pemilik PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) nampaknya tidak main-main dengan para cheater di game-nya miliknya itu. Mereka bahkan tidak segan-segan mengambil tindakan berupa penangguhan/banned jutaan akun jika diperlukan.

Hal ini bisa dilihat dalam laporan yang mereka rilis beberapa waktu lalu melalui akun resmi miliknya pada platform Twitter.

Dalam laporan resmi di akun Twitter PUBG Mobile tersebut, mereka mengumumkan jika baru saja membanned secara permanen sebanyak 1.217.342 akun setelah terbukti melakukan tindakan kecurangan.

Mereka melakukan banned akun-akun tersebut dalam waktu enam hari (8 Januari hingga 14 Januari 2021) karena berbagai kecurangan.

Menurut laporan tersebut, 48% akun harus dibanned karena menggunakan  cheat auto-aim atau mengubah model karakter mereka. Kemudian, 22% karena terbukti menggunakan X-ray vision, 12% karena menggunakan speed hack, dan 7% untuk memodifikasi damage area. Menurut laporan tersebut, ini adalah komposisi rank dari akun yang terkena banned:

  • Bronze: 38%
  • Silver: 11%
  • Gold: 9%
  • Platinum: 11%
  • Diamond: 12%
  • Crown: 10%
  • Ace: 6%
  • Conqueror: 3%

Tak hanya itu, hari ini PUBG Mobile juga memulai Runic Power, yang merupakan musim ke-17.  Terdapat patch baru untuk game yang hadir dengan senjata baru, mode baru, dan banyak lagi. Mode baru memberi pemain beberapa kemampuan baru.

Mungkin ada beberapa orang yang heran karena PUBG Mobile berhasil melakukan tindakan terdahap 1.2 juta akun pemain.

Namun, nyatanya itu hanya sebagian kecil saja mengingat saat ini PUBG Mobile memiliki lebih dari 600 juta pemain aktif diseluruh dunia. Sehingga, 1,2 juta akun hanyalah 0,2% dari total pemain dari PUBG itu sendiri.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]