Dalam Seminggu Garena Free Fire Kembali Membrantas 1 Juta Akun Cheater

in , ,
053

Seperti yang kita ketahui, baru-baru ini Garena Free Fire tengah meluncurkan sebuah program anti cheat yang diberinama Operasi Cutcord. Melalui fanspage mereka di Facebook, kali ini mereka mengumumkan bahwa, sejak diterapkan pada tanggal 3 Mei yang lalu, program anti cheat ini kembali menjalankan operasinya dan berhasil membrantas 1.185.057 akun dari para pemain curang tersebut. Akun tersebut berhasil membanned setelah mengidentifikasi akun yang dianggap menggunakan skrip/program yang telah dimodifikasi.

Maxresdefault

Melalui postingan fanspage Facebooknya Garena Free Fire, mereka juga meningatkan para pemainnya untuk mendownload game garapannya tersebut melalui aplikasi Google Play Store ataupun AppStore, agar tidak di identifikasi sebagai program yang mencurigakan. System yang digunakan pada program anti cheat Free Fire ini dianggap berhasil, karena mampul menyesuaikan berbagai program ataupun scirpt baru yang digunakan para cheater. Pasalnya, meskipun kamu berhasil menggunakan metode curang lainnya, program anti cheat ini akan segera merekam aktivitas mu, dan akan melaporkannya pada tim anti cheat Garena Free Fire.

Lahirnya program operasi cutcord sendiri, adalah sebuah komitenmen dari pihak Garena, bahwa mereka tidak akan memberikan toleransi sedikitpun bagi para cheater. Sehingga, bagi setiap akun yang sudah terjaring oleh program anti cheat tersebut, tidak akan bisa di unbanned lagi dengan alasan apapun. Belum sampai disitu, pihak Garena juga menyebutkan, para Cheater ini akan segera dihukum setelah pertandingan berakhir. Mari kita tunggu saja, akankah program Anti Cheat ini akan semakin ganas dengan menerapakan banned IP pada Smartphone bagi para cheater yang masih nekat main curang? Mari kita tunggu saja.

Sumber : Facebook Fanspage Garena Free Fire


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!