Dalam Speaking Simulator, Kamu akan Jadi Robot yang Belajar Berdialog dengan Manusia

wn4MdtmU2Kkfwm9ohrtZgh 1200 80

“Demi bisa menguasai dunia”

Di era yang semakin canggih, percayakah kamu bila para manusia terkadang mulai bisa menciptakan sesuatu yang berpotensi untuk dapat melebihi atau membahayakan keselamatan diri mereka sendiri ? Dengan mengambil contoh robot yang diangerahi sebuah kecerdasan buatan misalnya, mereka pun bisa saja sewaktu-waktu punya niatan untuk memberontak kepada sang penciptanya.

Untungnya, kami tidak sedang membahas tentang game Detroit Become Human, film Terminator, ataupun serial Kamen Rider Zero-One, melainkan hanya sebuah game bertaraf indie yang berjudul Speaking Simulator.

 

Melihat trailernya, game buatan Affable Games ini boleh dibilang sangatlah konyol. Kamu sendiri pada dasarnya berperan sebagai seorang robot berkulitkan manusia yang sedang mempunyai niatan untuk mendominasi dunia dan juga manusia. Namun, usahamu untuk merealisasikan cita-cita tersebut harus kamu mulai terlebih dahulu dengan mengasimilasikan dirimu ke dalam kehidupan mereka.

Kamu akan melakukannya dengan berusaha untuk tampil sejaim mungkin di saat menjalin kontak dengan manusia. Terutama dalam melakukan sebuah dialog pada berbagai situasinya, baik itu di saat kamu berpidato, menghadapi wawancara kerja, hingga berkencan sekalipun. Gameplaynya dari Speaking Simulator sendiri  juga tergolong cukup unik, kamu seolah dituntut untuk bisa bermain secara multitasking dalam menggerakan anatomi lidah yang ditampilkan, beserta dengan memanuverkan mimik wajah (termasuk mulut) dari sang robot.

Kamu pun harus sebisa mungkin mensinkronisasikan kedua mekanisme tersebut agar para manusia tidak merasa curiga denganmu. Karena jika kamu kedapatan melakukan kesalahan yang besar, wajahmu sama sekali tidak akan lagi mirip seperti manusia.

Game Speaking Simulator sendiri akan dirilis untuk platform PC (via Steam) dan Nintendo Switch pada tanggal 30 Januari mendatang.


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido limando.

Exit mobile version