Dalam Waktu Dekat, Pengguna WhatsApp Akan Disuguhi Beberapa Fitur Baru

WA

Tidak dapat kita pungkiri bahwa WhatsApp merupakan salah satu layanan kirim mengirim pesan berbasis teks yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dengan aplikasi instant messaging besutan Facebook tersebut, pengguna dapat melakukan obrolan, panggilan, bahkan video call yang dapat dilakukan melalui smartphone, atau komputer.

Fitur baru yang akan datang dalam beberapa bulan ini menawarkan kemudahan dan keamanan tambahan bagi beberapa pengguna ketika berbagi foto maupun video.

WhatsApp Akan Memperbolehkan Penggunanya Memilih Kualitas

WhatsApp memang memudahkan para penggunanya untuk berbagi media. Hal yang paling menyebalkan adalah ketika kita membagikan media yang memiliki kualitas tinggi melalui aplikasi ini. Meskipun kita mengirim video dengan kualitas paling bagus sekalipun, WhatsApp akan melakukan pengecilan untuk menekan ukuran file dengan cukup signifikan, sehingga media yang diterima oleh penerima akan mengalami penurunan kualitas.

Baru-baru ini, WhatsApp telah melakukan pembaruan melalui Google Play Beta. Pada versi 2.21.14.6 ini, WhatsApp memberikan fitur baru yang tengah dikerjakan, yaitu Video Upload Quality. Fitur terbaru yang tengah dikembangkan ini memungkinkan penggunanya untuk memilih opsi kualitas saat mengirim video melalui aplikasi ini.

Perlu dicatat bahwa kotak dialog tersebut hanya akan muncul saat berbagi video di platform. Tidak ada kabar apakah opsi tersebut juga akan tersedia saat berbagi gambar. Dengan demikian, fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan diluncurkan ke publik dalam beberapa bulan mendatang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Fitur Mengirim Pesan “View Once”

Beberapa hari lalu, Whatsapp juga tengah mengembangkan fitur baru pada bagian obrolan, yaitu dengan menambahkan fitur “View Once”. Fitur yang tengah dikembangkan ini akan menghapus foto dan video segera setelah kamu melihat dan menutupnya. Hal ini cukup bagus bila diimplementasikan terutama untuk device yang mempunyai storage kecil, agar tidak memenuhi penyimpanan.

Meskipun demikian, menonaktifkan Read Receipt tidak akan menghalangi orang lain untuk mengetahui hal tersebut. Sebagai contoh, di dalam grup kita dapat melihat siapa yang membuka pesan “View Once” meski kamu mematikan Read Receipt.

Fitur ini sebenarnya bagus, namun memberikan celah kepada pihak yang tidak bertanggung jawab. Celah yang dimaksud adalah ketika seseorang ada maksud jahat dalam aktivitas jual-beli yang dilakukan melalui WhatsApp. Ketika seorang pembeli tertipu melalui aplikasi ini, pembeli tersebut tidak dapat melakukan screenshot, karena pesan tersebut hanya bisa dilihat sekali saja.

Nah, bagaimana menurut kalian tentang fitur baru WhatsApp ini? Apakah fitur terbaru dari Whatsapp ini akan berguna di kemudian hari? Silahkan bagikan pendapat kalian di kolom komentar.


 

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version