Dampak dari Virus Corona, Valve Tunda Turnamen Major Dota 2 ESL One Los Angeles 2020

LA major dota2 2020

Dampak dari penyebaran virus corona kini mulai terasa pada game Dota 2. Turnamen major ketiga valve yaitu ESL One Los Angeles 2020 yang direncanakan akan digelar maret ini akhirnya dibatalkan. Pembatalan ini dikarenakan pemerintah Amerika Serikat melakukan larangan kunjungan bagi sebagian negara-negara dari Eropa dan Asia. Hal tersebut membuat beberapa pemain akan kesulitan untuk datang dan menghadiri turnamen yang tadinya akan diselengarakan di Los Angeles.

Meskipun pihak valve maupun esl belum mengonfirmasi secara langsung pembatalan turnamen ESL One Los Angeles 2020, namun beberapa pihak seperti para pemain dan talent untuk acara tersebut sudah diberitahu terlebih dahulu. Pembatalan tersebut membuat major ketiga DPC musim 2019/2020 akan diubah jadwal dan tempatnya nantinya.

Berbeda dengan turnamen CS:GO yaitu ESL Pro League CS:GO Season 11 yang diubah menjadi online-turnamen oleh esl yang sebelumnya direncanakan akan dipertandingkan secara offline di Colorado, Amerika Serikat. Turnamen ESL One Los Angeles 2020 benar-benar akan dibatalkan. Tim-tim seperti Team Secret, Ninja in Pyjamas, dan Team Aster adalah beberapa tim yang kesulitan mendapatkan visa kunjungan ke Amerika Serikat.

Kita lihat saja bagaimana valve akan mengubah turnamen yang mereka selenggarakan untuk Dota 2 musim 2019/2020 ini. Sebelum The International 2020 mendatang valve masih merencanakan 3 turnamen major dan 2 turnamen minor lagi. Turnamen-turnamen tersebut nantinya akan memperebutkan 12 slot tim-tim yang diundang secara langsung oleh valve menuju The International 2020.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version