Dampak Demam eSports, Kemenkeu Gelar Turnamen Zuma dan Onet Untuk Meriahkan Hari Oeang Ke 73!

in ,

Nama Zuma dan Onet memang sangat nyanter dan digemari oleh semua kalangan, bahkan dua nama tersebut digadang-gadang sebagai suatu Starter Pack (Gak ada = Gak Afdol) bagi para kalangan tua yang berprofesi PNS terutama. Game yang tenar kisaran tahun 2000an ini memang sangatlah terkenal dengan gameplay bikin nagih namun tetap tidak terlalu rumit, makanya tidak heran kalangan berumur setara dengan orang tua anak kelahiran 90an sangat menggemari ini.

Game Onet

Kemenkeu secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka menggelar acara eSports Ministry Of Finance E-Sport Challenge 2019 untuk kedua nama diatas, dimana hal tersebut sebagai salah satu rangkaian acara dalam memperingati hari Oeang ke 73 pada tanggal 30 Oktober nanti.

Pertama kali informasi ini Viral lewat postingan Twitter seorang Netizen yang diduga adalah orang yang bekerja di KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) sebelum Thread tentang event ini dihapus.

Dilansir dari  Hitekno, KPPN merupakan instansi vertikal yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan RI.

Oleh sebab itu, banner tersebut kemungkinan besar terjamin keasliannya dan memang dipertandingkan oleh salah satu instansi Kemenkeu.

Memang unik, dibalik sedang maraknya event eSports yang sedang berkembang di Indonesia, Kemenkeu memilih dua nama anti-mainstream, nama seperti AOV, Mobile Legends, Call of Duty, Free Fire dan PUBG tidak dilirik dibandingkan dua nama Legendaris yaitu Zuma dan Onet.


Sumber: Hitekno dan Nawalakarsa.id


Sampai jumpa lagi di Tulisan-tulisan lain dari saya, dan jangan lupa untuk baca Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah