Dampak Pandemi, Nintendo Akui Bakal Banyak Game yang Berpotensi Tertunda

w644 1

Pandemi COVID-19 berdampak pada banyak industri salah satunya ialah video game. Dengan banyak studio berlakukan sistem work-from-home (WFH), banyak studio ekspektasi bakal ada penundaan pada game yang mereka tengah kerjakan karena WFH cukup sulit untuk datangkan koordinasi tim yang tepat.

Nintendo akui potensi ketidakpastian jadwal rilis game tersebut. Lewat sesi Q&A bersama investor, Shuntaro Furakawa, perwakilan direktur dari Nintendo, memperingatkan para investornya jika kumpulan game yang dijadwalkan rilis di tahun fiskal ini, berpotensi untuk diundurkan karena pandemic global yang berlangsung sekarang.

“… Banyak pegawai dari Nintendo dan perusahaan partner tengah berkerja dari rumah masing-masing. Dan perbedaan wilayah kerja antara di rumah dan di kantor membuat sulit untuk merilis judul game sesuai yang direncanakan, dampaknya bisa saja berkepanjangan.”

Furakawa akui bahwa WFH berpengaruh besar terhadap Nintendo karena mereka belum terbiasa dengan sistem kerja remote semacam ini. Perlahan mereka mampu beradaptasi dan dapat melakukan kerja antar jarak jauh secara lebih efektif, tetapi pada akhirnya berkerja di kantor langsung masih tetap yang paling baik.

Untuk masalah console sendiri, Furakawa jelaskan bahwa Nintendo berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi permintaan console mereka yang terus naik di tengah pandemic ini. Untuk sementara, semuanya berjalan sesuai rencana mereka, tetapi produksi bisa saja berubah kapan saja tergantung dengan kondisi.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version