Dana Pembuatan Genshin Impact Melebihi The Witcher 3, Telah Balik Modal dalam 2 Minggu

in , , ,
Genshin Impact Version 11 Details Leak Point To Multiple Character Nerfs Feature

Game RPG-Adventure terbaru dari MiHoYo yaitu Genshin Impact telah raih untung sebesar $100 juta sejak dirilis dua minggu lalu. Berdasarkan data dari beberapa sumber, pengembangan game memakan dana $100 juta yang berarti game terinspirasi dari Breath of The Wild ini telah balik modal dan bahkan untung mulai dari sekarang.

Apabila data tersebut benar, maka Genshin Impact membutuhkan dana pembuatan yang jauh lebih besar dari The Witcher 3, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, dan Watch Dogs. Ketiga game studio barat tersebut memakan dana sekitar $70 juta – $88 juta menurut beberapa sumber.

Analis industri game Asia Daniel Ahmad berekspektasi game tersebut akan hasilkan untung hingga 1 milyar Renminbi atau sekitar $150 juta dalam waktu dekat. Kesuksesan yang diraih Genshin Impact menjadikan game tersebut game IP orisinal dengan perilisan tersukses yang pernah dirilis studio Cina.

Genshin Impact adalah game free-to-play yang saat ini dirilis untuk PC, PS4 dan mobile. Game usung microtransaction sistem gacha yang menjadi sistem kontroversial di pasar barat, namun terus populer di pasar Jepang, Cina dan negara Asia pada umumnya.


Baca pula informasi lain terkait Genshin Impact beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.