Dana Pengembangan Forspoken Disebut Capai Rp 1,54 Triliun

Dana Pengembangan Forspoken

Dana Pengembangan Forspoken –  Forspoken menjadi salah satu rilis AAA pada awal tahun 2023, dan seperti yang diketahui, game dari Luminous Productions ini dapatkan resepsi yang buruk dari gamer. Perpaduan antara visual yang tidak mengesankan, dialog yang “cringeworthy“, dan juga jalan cerita yang buruk menjadikan game ini menjadi meme di internet.

Dana Pengembangan Forspoken Mencapai Rp 1,54 Triliun

Dana Pengembangan Forspoken Mencapai Rp1,54 Triliun

Ternyata game ini memiliki dana yang besar untuk dikembangkan, dan ketika penjualan disebut tidak sesuai ekspektasi oleh presiden Square Enix, sedikit wajar apabila studio developer di balik game ini langsung dibubarkan.

Akun Twitter @timur22 temukan laman penulis utama dari game ini bernama Allison Rumer di situs LinkedIn. Allison menuliskan deskripsi kerjanya yang di mana ia menyebutkan bahwa Forspoken memakan dana sebesar $100 juta atau setara Rp1,54 triliun.

Hal ini menjadikannya salah satu game produksi Jepang termahal saat ini, dan mencapai skala Final Fantasy. Dengan dana yang begitu tinggi, wajar juga jika ekspektasi penjualan seharusnya juga demikian. Tetapi lagi-lagi karena resepsi buruk dan bahkan dicemooh oleh internet, game dicap sebagai gagal.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Studio Dibubarkan Tak Lama Setelah Perilisan Game

Forspoken

Luminous Productions, studio di balik game ini, langsung dibubarkan dan dipindahkan stafnya ke tim developer utama Square Enix. Forspoken menjadi game perdana sekaligus game terakhir untuk studio tersebut dan pembubaran hanya berjarak beberapa minggu setelah perilisan game.

DLC yang dijanjikan masih terus dikembangkan, namun terhitung bulan Mei mendatang, Luminous Productions akan resmi tiada dan dukungan game kemungkinan besar akan diakhiri pada waktu tersebut.

Di balik performa jual yang buruk, presiden Square Enix Yosuke Matsuda menjelaskan bahwa banyak hal yang dapat dimanfaatkan dari game tersebut untuk proyek selanjutnya yakni sistem parkour dan juga bertarung fokus sihir yang game tersebut miliki, keduanya mendapatkan resepsi positif dari gamer dan juga kritikus.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Forspoken beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version