Daniel Ahmad: Belum Ada Pertanda PS5 dan Xbox Series X Ditunda

ps5 xbox series x
Analis video game Daniel Ahmad sebut belum ada pertanda bahwa dua console next gen tersebut ditunda.

Akhir-akhir ini dunia tengah digemparkan dengan penundaan massal yang terjadi akibat penyebaran virus COVID-19 atau Corona jenis baru. Bahkan E3 tahun ini yang sebelumnya direncanakan untuk tetap digelar pada akhirnya terpaksa harus ditunda.

Hal ini membesitkan sebuah pertanyaan, tentang penundaan perilisan PlayStation 5 dan Xbox Series X yang rencananya akan dirilis akhir tahun 2020 nanti. Namun, sepertinya hal tersebut belum miliki pertanda sama sekali.

Ini diungkapkan oleh analis video game Daniel Ahmad dari Nikko Group. Ia menjelaskan bahwa masih belum ada pertanda apapun tentang penundaan kedua console tersebut, meskipun di sisi lain ia juga mengatakan sebuah fakta bahwa 90% console yang dikirim ke Amerika dibuat di Tiongkok.

Namun Ahmad juga mengatakan tak menutup kemungkinan bahwa perilisan PlayStation 5 dan Xbox Series X akan ditunda di masa datang. “Hal ini bisa berubah sangat cepat”, ujarnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menurutnya, jika produksi consolenya tak memenuhi kapasitas hingga kuartal kedua 2020 atau sekitar bulan April-Juni 2020, maka kemungkinan besar Sony maupun Microsoft bisa saja menunda perilisannya.

Sementara, AMD sendiri selaku pemasok chip-nya masih meyakini bahwa kedua console next-gen tersebut masih tetap dirilis akhir tahun 2020, seperti yang dilaporkan oleh majalah MCV (via wccftech).


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5 maupun Xbox Series X, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version