Dapat Surat Cinta dari Sony, Penjual Body Hitam PS5 Berhenti Beroperasi

Ps5 Darkplates
Penjual body custom PS5 berwarna hitam terpaksa berhenti setelah Sony menuntutnya.

Kita semua mengetahui bahwa PlayStation 5 (PS5) saat ini dirilis dengan body putih khasnya. Sony tidak memberikan opsi warna hitam seperti PS4 saat peluncurannya sama sekali. Hal ini membuat salah satu brand asal Kanada bernama Dbrand membuat body PS5 berwarna hitam dan menjualnya sendiri.

Body PS5 hitam bernama “Darkplates” ini dijual dengan harga $50 sejak bulan Februari dan langsung habis hingga Mei 2021. Sayang, Dbrand takkan melanjutkan produksinya setelah Sony datang dengan ancaman hukum pada mereka.

Pengacara Sony mengancam mereka untuk menghancurkan materialnya, ganti rugi, hingga denda hingga $150 ribu per-benda yang mereka langgar hak ciptanya.

Dbrand menjelaskan dalam postingannya di Reddit bahwa banyak hal yang dituding pada mereka tentang Darkplates, salah satunya logo X, O, kotak, dan segitiga yang direpresentasikan dengan segitiga illuminati, tengkorak dan tulang bajak laut, logo nuklir, dan kepala robot.

Mereka juga layangkan protes kenapa film seperti Squid Game yang dengan terang-terangan menggunakan logo tersebut tidak dituntut.

Beberapa detil lain juga dijelaskan Dbrand dalam postingannya seperti bagaimana Sony tidak memberikan informasi apapun tentang paten dari tuntutannya dan hal lainnya.

Sebelumnya Dbrand menantang Sony untuk menuntut mereka setelah mengumumkan Darkplates akan dijual. Namun alih-alih menuntutnya langsung, Sony meminta mereka untuk berhenti beroperasi atau dapatkan ancaman hukum.


Baca lebih lanjut tentang Sony Interactive Entertainment atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version