Dark Souls: Prepare To Be Amazed

Dark Souls 2 Wallpaper Android Phone

You Died. You Died. You Died. You Died. Lu mungkin udah capek ama tulisan tadi kalo maen Dark Souls, pasalnya tiap beberapa menit pasti karakter lu mati, entah jatohlah, ditusuklah, lawan bos lah. Dark Souls udah dikenal dikalangan gamer sebagai salah satu game paling susah di abad 21 (kenapa abad 21, coba lu maen Contra sana, sampe lu tamat gw sujud).

 

Dark Souls merupakan sebuah karya dari From Software dan merupakan spiritual successor Demon’s Soul di PS3. Dark Souls juga terkenal dengan waktu tamat yang lumayan panjang, bayangin aja gw maen 27 jam belom nyampe setengah, waktu segitu mah maen Far Cry 4 udah tamat 2 kali. Tapi walaupun Dark Souls terkenal susahnya yang ajegile, ternyata Dark Souls dicintai para gamer termasuk gw karena beberapa ciri khas yang kalah jauh dengan game lain. Disini gw mau jabarin satu-satu ciri khas apa aja sih yang membuat Dark Souls itu sangat dicintai.

 

No Cutscene

Bisa dibilang Dark Souls itu salah satu game yang pelit cutscene, hanya terdapat satu Cutscene pada game ini (ya lu ga salah baca SATU) itupun ada diawal dan kemungkinan lu gabakal ngerti. Pasti lu nanya “Gimana mau ngerti ceritanya bang kalo gak ada cutscene?” Dark Souls menceritakan ceritanya dengan hal lain, yaitu omongan para NPC, di game ini lubakal sering ketemu sama NPC, dan tiap NPC akan menceritakan lu berbagai macam hal. Tugas lu disini adalah menggabungkan cerita NPC itu menjadi suatu Grand Story, kalo lu bisa nge gabungin nya lu bakal takjub, kalo enggak bisa yaa lu cari aja berbagai cerita Dark Souls di Internet dan pasti masih akan merasa takjub.

 

Combat yang Mudah nan Elegan

Dalem game RPG suatu unsur yang paling dominan adalah combatnya tanpa unsur tersebut maka game akan terasa hambar, bayangin aja kalo lu makan pecel ayam ga pake sambel kan gaenak kan. Sistem combat pada Dark Souls bisa dikatakan mudah yaitu R1 dan R2 buat nyerang, L1 dan L2 buat bertahan, tapi dalam game ini semua damage yang diberikan dan diterima oleh player adalah sama, yaitu tidak ada musuh yang Over-Powered (OP). Kalo kayak gini lu pasti bilang “Kalo kayak gitu gampang dong?” Eits jangan salah sekali lu ditebas sama musuh bisa mokad, disamping itu pada Dark Souls terdapat stamina bar yang berkurang setiap kali kita menyerang, blocking, ataupun berlari. Gara – gara 2 faktor itu maka tiap lu ketemu musuh lu harus mengatur strategi dengan cepat dan mengeksekusinya dengan elegan, gagal maka mati.

 

Desain Boss Battle yang Luar Biasa

Dark Souls sudah terkenal dengan bosnya yang mengerikan, pada game ini hampir semua bos itu One Hit Kill, walaupun begitu lu harus bisa mengagumi kalo bos pada game ini di desain secara mengagumkan, setiap bos di desain sedemikian rupa agar berbeda dengan bos yang lain, bahkan bos pada Dark Souls itu terkenang di hati. Pertarungan setiap bos dalam game ini sangat beragam, pada setiap pertemuan maka akan disajikan pertarungan secara berbeda dan kadang sangat unexpected. Untuk mengalahkan bos pada Dark Souls lu harus fokus seratus persen dan gaboleh bengong, keahlian lu sangat berguna pada Boss Battle karena semakin lu jago maka akan semakin mudah bos tersebut dikalahkan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

Rasa Puas yang Tiada Tanding

Kalo main Dark Souls lu pasti sering mati, pasti masti gak mungkin enggak, apalagi kalo lu lawan bos udah berjam jam dan mati mulu (Copo Banget dah), tiba tiba pada suatu hari lu lawan itu bos dan menang, pasti lu senengnya bukan main kan dan pastinya puas banget dah. Nah dalam game ini kepuasaan lu bermain ini terasa nyata, gak kayak game lain yang abis lawan bos keknya gak ada apa – apa trus langsung move on biar cepet kelar gamenya.

 

Map yang Kompleks

Dark Souls mempunyai salah satu map paling kompleks dalam dunia pergame an, mungkin awal main lu ngeliat kalo map Dark Souls itu standar, tapi semakin jauh lu berpetualang maka akan semakin kompleks map tersebut, mulai dari Shortcut, Pintu Rahasia, Daerah Terlarang. Dark Souls adalah game yang tidak mempunyai minimap, jadi para pemain harus bisa mengahafal jalan – jalan yang sudah mereka lewati karena pasti para pemain akan Back-Tracking. Walau pada game Dark Souls terdapat map yang kompleks, lu akan takjub dengan betapa indahnya map tersebut dibuat, mulai dari detailnya hingga jalur yang dibuat connected dengan yang lain.

 

Itulah beberapa ciri khas yang membuat Dark Souls menjadi game terbaik atau Hidden Gem dikalangan para gamer. Mudah-mudahan lu semua jadi pengen nyoba buat main game ini dan merasa takjub seperti yang gw alami, singkat kata makasih yang udah mau baca rubrik gw dan pokoknya kalo lu mau main inget “Prepare to Die”.

Semua gambar adalah hak cipta dari From Software

Exit mobile version