Darkest Dungeon Kembali Dapatkan DLC dan Jagoan Baru

in

Darkest Dungeon merupakan game turn-based RPG garapan Red Hook Studios yang menghadirkan tingkat kesulitan permainan yang cukup unik. Mungkin juga menyamai tingkat kesulitan Dark Soul, hanya saja game ini memiliki permanent death dan para jagoannya (dan juga yang memainkannya) bisa saja terkena stress atau bahkan menjadi gila (seperti penulis) dan berakhir mati.

Pernahkan kamu memainkan sebuah game dimana karaktermu iseng membaca sebuah buku dan berakhir memiliki penyakit kudis kurap?

Populer sebagai salah satu game yang bisa bikin pemainnya kesal dan marah-marah hingga jadi masokis, sang developer yang juga sadis justru kembali memberikan DLC terbaru yang berjudul The Color of Madness, dimana DLC ini memberikan area baru berupa peternakan yang terkena kutukan sebuah komet, dan pemain harus melawan monster-monster baru dan lama yang tak terhingga jumlahnya.

Kamu bisa saksikan lihat sedikit penampakan DLC nya melalui trailer dibawah ini.



Tak hanya sampai disitu, Darkest Dungeon juga merilis jagoan yang dulunya eksklusif untuk kickstarter yaitu Musketeer. Sesuai namanya, jagoan ini fokus pada serangan jarak jauh dan memiliki mekanisme kemampuan yang mirip dengan Arbalest. Kamu bisa langsung download karakter tersebut secara gratis tanpa perlu membeli DLC terbarunya.

Darkest Dungeon Musketeer Darkest Dungeon Musketeer

Selain DLC dan jagoan baru, pihak developer juga memberikan balance patch untuk kembali menyeimbangkan permainan, seperti kemampuan jagoan-jagoanmu, trinkets, hingga monster-monster dalam game ini sendiri.

Darkest Dungeon tersedia untuk PC, PS4, PS Vita, Xbox One, Nintendo Switch dan iOS. Namun DLC The Color of Madness baru tersedia untuk PC dan dapat kamu beli disini.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]