Kebobolan! Data Game Milik EA Diretas oleh Hacker dan Dijual Seharga 400 Milliar Rupiah

EA Hacker Hack

Perusahaan game ternama Electronic Arts atau biasa dipanggil EA mengalami sebuah insiden yang tidak menyenangkan. Seorang atau sekelompok hacker menyerang sistem database EA dan mencuri data penting perusahaan ini.

Hacker Meretas Sistem Database EA dan Mencuri Data Penting

Dilansir dari BleepingComputer, perusahaan game EA mengalami pencurian data yang dilakukan oleh seorang atau sekelompok hacker. Menurut informasi yang kami dapatkan, EA telah kehilangan banyak data penting dalam pengembangan game yang dicuri oleh hacker melalui sistem akses database perusahaan tersebut.

Berikut ini adalah data EA yang telah dicuri oleh hacker:

Total keseluruhan size data yang telah diambil oleh hacker sebanyak 780 GB

Data Dijual Secara Publik Seharga 400 Miliar Rupiah

Sang pelaku menyertakan sebuah screenshot bukti pengambilan data dari perusahaan game EA di internet. Melalui screenshot mereka menjual data-data tersebut secara publik dengan harga $28 juta atau sekitar Rp 399 miliar Rupiah.

Kalian bisa lihat screenshot-nya di bawah ini.

Tidak Mempengaruhi Industri Gaming di Perusahaan EA

Berdasarkan pernyataan dari juru bicara EA, pihak mereka mengatakan bahwa insiden ini tidak berpengaruh besar pada perusahaan tersebut dan akan menindaklanjuti kasus ini. Berikut adalah pernyataan dari pihak EA yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia.

“Kami sedang menginvestigasi insiden ini dimana seseorang telah menyusup ke jaringan perusahaan, mencuri game source code dan peralatan data penting lainnya. Tidak ada data player yang mereka akses dan kami yakin tidak ada risiko bocornya informasi privasi para pemain.

Dari insiden ini, kami telah meningkatkan sistem keamanan dan tidak ada pengaruh besar untuk game dan bisnis kami. Kami sudah membawa kasus ini ke jalur hukum dan menyerahkan masalahnya ke pihak berwajib.”

Itulah informasi mengenai hacker mencuri data penting dari perusahaan game EA. Mari kita tunggu informasi resmi lainnya dari EA mengenai perkembangan insiden ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait EA, Electronic Arts atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version