Data Pribadi Para Pemain eSports FIFA Bocor di Website Resmi EA

108287830 fifa20

Jadi masalah yang cukup serius

Bayangkan ketika sedang mendaftarkan diri secara online untuk berbagai keperluan, seketika pula kamu malah disodorkan sebuah data informasi dari seseorang yang mungkin kamu kenal atau tidak. Sebuah insiden serupa yang terjadi menjelang bergulirnya kompetisi FIFA 20 Global Series lagi-lagi menjadi bentuk rapor merah yang cukup mengkhawatirkan bagi EA.

Dilansir melalui pemberitaan Dexerto, banyak calon peserta yang kaget bukan kepalang ketika hendak menyelesaikan proses pendaftaran diri mereka untuk kompetisi tersebut di website EA. Mereka melihat sejumlah nama orang lain yang justru terpampang, lengkap dengan informasi mengenai nomor ID, tanggal lahir, asal negara, hingga akun konsol yang digunakan. Bahkan dari sebagian identitas yang bocor, tidak sedikit pula muncul nama-nama yang selama ini kerap dianggap sebagai seorang publik figur (Youtuber maupun Streamer) bagi para komunitas gamer-gamer FIFA.

Kejadian tersebut jelas benar-benar memantik reaksi yang sangat negatif dari para komunitas, tak terkecuali dari para influencernya yang ikut mengutarakan berbagai bentuk kecaman dan sindiran di Twitter.

Tak lama kemudian, EA pun akhirnya resmi memberi respon klarifikasi bahwa ada semacam potensi gangguan teknis yang menyerang halaman registrasi EA Sports FIFA 20 Global Series. Mereka kabarnya sedang sibuk dalam menginvestigasi apa penyebab kebocoran data tersebut dan memutuskan untuk memberhentikan sementara layanan registrasi onlinenya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Di saat yang bersamaan, EA juga meminta kepada para komunitas untuk melaporkan segala gangguan keamanan yang terkait dengan game EA beserta dengan macam bentuk layanannya melalui email: “secure@ea.com”.

Sumber: Dexerto


Baca pula informasi lain terkait game FIFA, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version