Pengguna Baru Steam di 2021 Capai Lebih dari 31 Juta Orang

Steam

Meski 2022 sudah berjalan beberapa bulan, masih ada banyak gamer yang penasaran dengan bagaimana perusahaan video game di 2021 kemarin, terutama dengan kondisi dunia yang masih belum sepenuhnya sembuh dari pandemik.

Dari sekian banyaknya perusahaan, Valve jadi salah satunya di mana mereka baru-baru ini membagikan informasi mengenai perkembangan layanan andalan mereka yaitu Steam di 2021.

Valve Bagikan Statistik Terkait Pengguna baru Steam di 2021

Info terkait perkembangan Steam hadir sebagai bagian dari laporan akhir tahun mereka di 2021. Dalam laporan tersebut, ada beragam statistik yang dibagikan terutama mengenai jumlah pengguna baru steam itu sendiri. Laporan tersebut mengungkap jika di 2021 kemarin, Steam memiliki 132 juta pemain aktif setiap bulannya dengan 69 juta pengguna melakukan login setiap harinya. Sebagai hasil dari tinggi jumlah pemain aktif itu, tercatat kenaikan pengeluaran pemain sebesar 27% dibanding tahun sebelumnya.

Pengguna Baru Steam di 2021 Capai Lebih dari 31 Juta Orang 3

Namun dari berbagai macam statistik impresif itu, yang paling menakjubkan adalah statistik yang menyebut jika Valve mendapatkan 31,2 juta pengguna baru Steam di sepanjang 2021. Diperkirakan ada sekitar 2,6 juta “pembeli perdana” atau akun baru yang bergabung setiap bulannya, di mana angka tersebut menyamai statistik serupa di 2020.

Sebelumnya di 2020, Valve menyebut jika Steam mengalami “perkembangan bagus yang tidak terduga” terlepas dari fakta bahwa dunia sedang dihantam pandemik dan industri video game jadi salah satu industri yang terdampak. Menakjubkan ketika melihat 2021, berhasil mempertahankan catatan apik itu dan bahkan menjadi lebih baik di sejumlah bagian.

Naiknya Pengguna Baru Steam Karena Hadirnya Game-Game yang Sebelumnya Eksklusif di Konsol

Pengguna Baru Steam di 2021 Capai Lebih dari 31 Juta Orang 4

Selain membagikan statistik manis itu, Valve juga memberi penjelasan mengenai kenapa Steam bisa mendapatkan jumlah pemain baru sebanyak itu. Valve menyebut jika salah satu faktor utamanya adalah hadirnya game-game yang sebelumnya eksklusif di konsol seperti God of War dan Days Gone, ke Steam di sepanjang 2021.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Steam atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version