Dave The Diver Sukses Cetak Total Penjualan 3 Juta Unit

Dave The Diver

Jika berbicara soal judul-judul video game terbaik yang rilis di tahun 2023 lalu, banyak dari kita mungkin akan langsung menyebutkan seperti Baldur’s Gate 3, Marvel’s Spider-Man 2 dan game-game budget besar lainnya. Namun di antara game-game raksasa tersebut, salah satu game yang lebih kecil seperti Dave the Diver juga terbilang berhasil curi hati banyak orang.

Hal tersebut tentu terbukti dari total penjualan gamenya yang baru-baru ini diungkapkan oleh Mintrocket selaku developer di bawah naungan Nexon. Lewat cuitan di Twitter-nya, Dave the Diver telah capai penjualan tiga juta unit semenjak gamenya rilis sekitar tujuh bulan lalu.

Buat kamu yang asing dengan game ini, Dave the Diver menceritakan Dave yang diajak berbisnis restoran Sushi di sebuah lokasi kepulauan (red) bernama Blue Hole. Sebagai ahli menyelam, Dave ditugaskan untuk menangkap langsung bahan makanannya: ikan-ikan di perairan Blue Hole. Namun seiring berjalannya permainan, Dave justru mengungkap misteri yang menyelimuti Blue Hole itu sendiri.

Respon yang diterima gamenya juga terbilang sangatlah positif. Di laman Steam-nya sendiri, setidaknya 82 ribu orang merekomendasikan Dave the Diver dan membuatnya dapatkan predikat overwhelmingly positive.

Lebih lanjut, gamenya juga dapatkan DLC gratis berupa crossover dengan Dredge, game yang sama-sama miliki tema permainan menangkan ikan, bahkan jadi salah satu judul indie populer di tahun 2023 lalu.

Dave the Diver telah tersedia di platform PC dan Switch. Belum ada informasi lebih lanjut akan kedatangannya di konsol PlayStation ataupun Xbox, namun sang developer cukup “antusias” akan ide untuk membawa gamenya ke platform lain.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Dave the Diver atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version