Days Gone Versi PC Dapatkan Beberapa Fitur Eksklusif

in , , ,

Tidak lagi “egois” dengan hanya merilis game first-party secara eksklusif di PS4, Sony mencoba hal baru dengan juga meluncurkan beberapa game di PC. Yang pertama telah dirilis beberapa bulan yang lalu yaitu Horizon Zero Dawn dan yang kedua adalah Days Gone – game zombie garapan Bend Studio yang dijadwalkan tiba di PC dalam beberapa bulan kedepan.

Sembari menunggu kehadirannya, Bend Studio juga mengumumkan sejumlah informasi terkait fitur apa saja yang bisa gamer PC dapatkan dari Days Gone di mesin gaming mereka. Yang menarik, fitur-fitur tersebut bersifat eksklusif alias hanya bisa dinikmati di Days Gone versi PC.

Tiga yang utama adalah dukungan monitor ultra-wide, frame rate atau FPS yang tidak dikunci dan visual yang lebih baik jika dibandingkan dengan versi PS4. Sementara PlayStation Trophies dipastikan absen di versi PC, dukungan achievement dikonfirmasi tetap akan ada di Days Gone versi PC. Tidak hanya itu saja, dalam postingannya di Twitter, Bend Studio juga menyebut fitur eksklusif lain namun tidak memberi detail lebih lanjut.

Sementara fitur-fitur tersebut merupakan fitur eksklusif, Days Gone versi PC juga membawa sejumlah fitur dari versi PS4. Beberapa diantaranya adalah New Game Plus yang memungkinkan gamer untuk menikmati Days Gone dari awal namun dengan statistik atau progress dari playthrough sebelumnya, serta dua mode baru yakni Survival dan Challenge.

Sekedar info tambahan, Days Gone juga jadi salah satu game gratis PS Plus di bulan April ini. Bagi yang tertarik bisa langsung mengklaimnya mulai 6 April besok di PS4 dan PS5. Days Gone menemani dua game gratis lain yaitu LEGO Worlds, X-Morph: Defense dan Oddworld: Soulstorm (yang hanya tersedia di PS5).

Days Gone saat ini tersedia di PS4 dan PS5 via backward compability, dengan versi PC-nya akan dirilis musim semi tahun ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Days Gone atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.