Dead Cells Berhasil Bukukan Rekor Penjualan Sebanyak Lebih dari 1 Juta Unit


Follow Us

Para gamer PC jadi kontributor terbanyak

“Sulit” bukanlah sebuah alasan yang dapat menggambarkan bahwa game tersebut memiliki kualitas jelek. Dark Souls, Bloodborne, dan sebentar lagi Sekiro nampak telah berhasil membuktikkan bahwa di dalam setiap diri para gamer, terdapat sebuah jiwa kemasokisan yang bisa para developer bangkitkan kembali demi memunculkan suatu keunikan cita rasa menarik dalam menikmati suatu video game.

Nulis artikel dibayar

Tidak hanya untuk game-game buatan From Software itu saja, sebuah game dengan pengembangan yang lebih ringan seperti Dead Cells pun terbukti juga bisa menjadi salah satu contoh.  Telah lama muncul sebagai game early access di tahun 2017 silam dan baru rilis penuh pada bulan Agustus tahun lalu, game action platformer 2D ini mendadak hadir dengan raihan ekspektasi yang cukup fenomenal.

 

Lewat gameplaynya yang penuh akan berbagai unsur roguelite (pengacakan) dan tingkat learning curve yang cukup tinggi, di tahun 2019, game buatan Motion Twin tersebut baru saja mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan. Berdasarkan pengumuman yang sudah mereka infokan dalam event GDC (Game Developer Conference) kemarin, Sebastien Bernard selaku game designer memberitahu kepada para audiensnya bila sejak masa early access silam, game Dead Cells beraih meraup angka penjualan super fantastis hingga mencapai lebih dari 1 juta unit (di seluruh platform).

BACA JUGA  Modder Sematkan Difficulty Easy Untuk Sekiro: Shadows Die Twice

Dari jumlah sekitar satu juta tersebut, telah dilaporkan bahwa para gamer PC lebih banyak berperan dalam menyuburkan perkembangan game “Metroidvania” itu dengan hasil presentase 60%. Sedangkan dalam versi konsol, gamer-gamer Nintendo Switch nampak lebih mengapresiasi keberadaan game ini ketimbang para pemain-pemain di konsol PS4 dan Xbox One.

Kesuksesan Dead Cells jelas juga menjadi hal yang sangat melegakan bagi Motion Twin. Karena telah dikabarkan pula bahwa proyek game ini merupakan satu-satunya kesempatan terakhir yang bisa para tim Motion Twin lakukan demi mempertahankan eksistensi bisnis mereka. Jadi, kami ucapkan selamat untuk Motion Twin yang telah sukses menghibur banyak gamer lewat kehadrian game Dead Cells.

BACA JUGA  Modder Sematkan Difficulty Easy Untuk Sekiro: Shadows Die Twice

Game Dead Cells sendiri sudah lama hadir sejak tanggal 7 Agustus 2018 kemarin di platform PC (via Steam), PS4, Switch dan Xbox One.

Sumber: USgamer


Baca pula informasi lain terkait game Dead Cells, beserta dengan reviewnya yang sudah dikupas oleh salah seorang rekan kami. Lalu baca juga deratan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item