Game Dead Island 2 Dipastikan akan Disensor di Satu Negara Saja

Dead Island 2 Dipastikan akan Disensor

Dead Island 2 Dipastikan akan Disensor – Video game saat ini tidak hanya sebatas game untuk anak-anak saja. Sudah ada banyak sekali game yang memiliki rating dewasa dengan berbagai alasan, salah satunya adalah adegan kebrutalan dan kesadisan dalam game seperti yang sering terjadi di game horror.

Game terbaru Dead Island 2 mendapatkan kekhawatiran bagi gamer karena hal tersebut. Namun baru-baru ini pihak developer baru saja mengumumkan bahwa dipastikan game baru mereka hanya akan disensor untuk satu negara saja.

Negara manakah itu? Yuk, kita cari tahu bersama!

Dead Island 2 Dipastikan akan Disensor untuk Satu Negara Saja, Negara Lainnya Masih Aman?

Sekuel game Dead Island akan disensor untuk satu negara saja

Salah satu game zombie yang akan dirilis yaitu Dead Island 2 dipastikan akan disensor di satu negara. Setelah Dead Island mengalami kesulitan selama bertahun-tahun untuk bisa dirilis di Jerman, nampaknya hal serupa tapi tak sama bakal ikut terjadi pada sekuelnya.

Dewan rating video game Jerman – Unterhaltungssoftware Selbstkontrolle (USK), memaksa Dead Island 2 untuk melakukan sejumlah penyensoran agar bisa mendapat rating USK 18. Jika tidak, game yang pertama kali diumumkan pada 2014 silam itu tidak akan diperbolehkan untuk dirilis di Jerman sama sekali.

Untungnya, diketahui bahwa Jerman baru saja menyetujui rating USK 18 untuk game zombie itu. Rating tersebut memiliki arti bahwa sebuah game hanya diperbolehkan untuk dimainkan oleh orang dewasa dan dilarang untuk anak-anak atau remaja. Sayangnya, untuk bisa mendapat rating tersebut, Dambuster Studios selaku developer harus membuat beberapa sensor.

ada berbagai faktor kenapa game ini harus di sensor di Jerman

Dalam sebuah laporan, disebut bahwa Dead Island 2 harus melakukan perubahan yaitu setelah pemain membunuh zombie menggunakan kapak, pentungan atau bom molotov, pemain tidak akan bisa “berinteraksi” dengan mayatnya. Tidak hanya itu, rating USK 18 tersebut juga membuat pemain yang bermain Jerman, hanya bisa bermain dengan pemain di Jerman yang menggunakan versi game yang sama.

11 Tahun yang Lalu, Dead Island Sempat Dilarang Peredarannya di Jerman

Hal yang sama pada game sebelumnya

Sebelumnya atau tepatnya 11 tahun yang lalu, pemerintah Jerman melarang peredaran Dead Island 2 di negaranya. Satu tahun setelahnya, Dead Island: Riptide mendapatkan perlakuan yang sama. Pemerintah Jerman memutuskan untuk melarang dua game itu karena dianggap terlalu kejam dan penuh darah, sehingga tidak cocok untuk anak-anak muda. Baru lah pada 2019 kemarin, Jerman memperbolehkan Dead Island untuk beredar di negaranya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Dead Island 2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version