[Rumor] Dead Rising Reboot sedang Dikembangkan Capcom

Dead Rising Reboot

Dead Rising Reboot – Dirilis pertama kali pada 2006 secara eksklusif untuk Xbox 360, game pertama Dead Rising diluncurkan untuk membuktikan kemampuan konsol garapan Microsoft itu di mana pemain dikerumuni oleh segerombolan zombie pada dunia terbuka yang luas.

Pada game tersebut, pemain berperan sebagai seorang jurnalis bernama Frank West yang dikejar waktu untuk mengungkap kebenaran dibalik wabah zombie di Willamette Parkview Mall.

Game tersebut menuai kesuksesan bagi Capcom selaku developer dan melahirkan beberapa sekuel dengan latar tempat dan protagonis berbeda. Game terakhir Dead Rising adalah Dead Rising 4 yang dirilis pada 2016.

Namun sayangnya, game ini dianggap gagal menemenuhi ekspektasi penjualan. Kini setelah tanpa game baru selama kurang lebih tujuh tahun, muncul rumor mengenai game baru Dead Rising namun dengan format yang berbeda.

Dead Rising Reboot sedang Dikembangkan, Setelah Serinya Hiatus Cukup Lama

Capcom sedang berencana membuat game Reboot dari game zombie yang dulu sangat populer dikalangan gamer

Rumor tersebut datang dari salah seorang jurnalis Windows Central, yaitu Jez Corden. Dia menyebutkan bahwa Dead Rising akan kembali dalam bentuk reboot. Corden mengklaim jika ia mendengar laporan mengenai game reboot tersebut meski ia juga menjelaskan bahwa ia tidak memiliki bukti konkrit bahwa Capcom saat ini sedang mengerjakannya.

Bukan rahasia umum lagi jika Capcom tertarik untuk membangkitkan game klasik mereka, terutama yang berkaitan dengan zombie. Seri Resident Evil telah mendapatkan beberapa game remake dalam beberapa tahun terakhir, dengan Resident Evil 4 jadi yang terbaru.

Sementara itu, developer atau publisher lain seperti EA dan Motive Studios, juga me-remake Dead Space dan merilis pada Januari kemarin.

Selaras dengan Strategi Capcom dalam Me-Remake Game Zombie Klasik Akhir-akhir ini

Salah satu dari upaya Capcom membuat remake game populer mereka

Meski belum ada konfirmasi mengenai game reboot ini, rumor tersebut jelas selaras dengan strategi Capcom akhir-akhir ini dalam membuat remake game zombie klasik. Hadirnya konsol generasi anyar dengan performa mumpuni seperti PS5 dan Xbox Series X/S.

Apakah rumor reboot gamenya beneran terjadi?

Dengan perkembangan konsol saat ini dapat membantu Frank West untuk bisa menghadapi gerombolan zombie yang lebih masif, jikalau memang game reboot-nya benar-benar sedang dibuat.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Dead Rising atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version