Dead Space Remake Direncanakan Meluncur Tahun 2023, EA Targetkan Kualitas Sebagus Resident Evil 2 Remake

708453

Tahun lalu, EA resmi umumkan remake dari Dead Space pertama yang akan dikembangkan oleh EA Motive – studio dari Star Wars Squadron. Remake ini disebut akan menggunakan Frostbite engine dan juga dibantu oleh banyak mantan dari Visceral Games yang kini sudah ditutup.

Tanggal rilis belum diumumkan untuk sejauh ini, namun menurut info dari seorang jurnalis Gamesbeat Jeff Grubb, EA dan Motive disebut telah dorong jadwal rilis game menjadi tahun 2023 mendatang. Didorongnya tanggal rilis ini dilaporkan untuk memberikan tim lebih banyak waktu menyempurnakan game, mereka menargetkan remake ini menyamai atau bahkan melebihi kualitas dari Resident Evil 2 Remake garapan Capcom.

Dead Space memang merupakan salah satu game horor modern paling banyak difavoritkan oleh gamer, maka wajar apabila remake ini mencoba untuk mendorong kualitas yang sama atau juga melebihi game sebelumnya. Semua mekanik yang ada di versi lama seperti gore dan UI yang imersif akan dipertahankan pada remake ini, developer juga ingin mencoba untuk memperbaiki beberapa hal yang dianggap kurang disenangi dan mungkin juga menambah hal-hal baru ke dalam remake untuk memberikan kejutan baru kepada fans lama.

Jeff Grubb juga melaporkan bahwa EA kemungkinan bakal memberikan update soal progres pengembangan game dalam waktu dekat, disusul dengan pameran detil yang lebih dalam pada saat E3 2022 mendatang.

EA Motive tergolong terbuka dengan pengembangan game ini. Mereka sempat memberikan gameplay awal yang perlihatkan progres pengembangan game sejauh ini dan beberapa perubahan yang mereka lakukan terhadap versi remake. Gunner Wright, pengisi suara dari Isaac Clarke akan kembali menyuarai sang engineer tersebut meski di game pertama dia dibuat sebagai karakter bisu. Tampaknya membuat Isaac bicara akan menjadi salah satu perubahan untuk remake game pertama ini.

Dead Space Remake direncanakan bakal rilis untuk PC, PS5, dan Xbox Series X|S. Tak ada rencana untuk membawa remake tersebut ke console generasi lama.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version