Death Stranding: Director’s Cut Diumumkan untuk PS5

in ,

Alasan Hideo Kojima mampir ke Summer Game Fest 2021 akhirnya terjawab sudah. Kreator game yang dikenal gemar memberi elemen kritik sosial ke dalam gamenya itu resmi mengumumkan Death Stranding: Director’s Cut – versi upgrade dari Death Stranding yang rilis pada 2019. Sejauh ini, hanya PS5 yang diketahui bakal jadi konsol atau platform tempat Death Stranding: Director’s Cut dirilis.

Death Stranding: Director’s Cut diungkap melalui trailer berdurasi hampir 3 menit yang benar-benar nampak seperti “surat cinta” untuk para penggemar seri Metal Gear. Awal trailer dimulai dengan Sam Bridges selaku protagonis memasuki bunker bawah tanah dengan pasukan bersenjata yang secara tata letak dan perilaku pasukan memiliki kemiripan dengan level pertama Metal Gear Solid di mana Solid Snake memulai misi infiltrasinya di Pulau Shadow Moses.

Tidak sampai situ, tak lama kemudian Sam mengambil sebuah kardus besar yang ada didekatnya, membukanya, melihatnya dengan rasa penasaran sebelumnya akhirnya masuk dan seakan bersembunyi dalam posisi jongkok. Bagian itu dengan jelas mengambil referensi kotak kardus di seri Metal Gear yang sejak diperkenalkan di game pertama, selalu jadi salah satu metode Solid Snake untuk bergerak tanpa diketahui musuh.

Area bunker dan pasukan yang ditampilkan di trailer tersebut tidak ada di game utamanya, sehingga masuk akal untuk berasumsi bahwa Death Stranding: Director’s Cut tidak hanya akan menawarkan visual yang lebih meningkat, namun juga konten ekstra untuk dinikmati.

Kojima sendiri tidak membagikan banyak detail terkait versi anyar dari salah satu game paling fenomenalnya, namun pembawa acara Summer Game Fest – Geoff Keighley menyebut bahwa akan ada pengumuman yang lebih lengkap terkait game ini dalam beberapa minggu ke depan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Death Stranding atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.