Deathloop dan GhostWire: Tokyo Tetap akan Hadir Secara Timed Exclusive di PlayStation 5

in ,
Deathloopghostwire

Kabar mengenai diakusisinya induk perusahaan dari developer Bethesda Softworks yaitu ZeniMax Media menjadi sebuah berita besar yang bisa saja mempengarahui segela kebijakan serta kesepakatan yang telah dilakukan pihak Bethesda dengan Sony, salah satunya adalah kesepakatan untuk menjadikan dua game garapannya yaitu Deathloop dan GhostWire: Tokyo untuk hadir secara Time Exclusive di PlayStation 5.

Namun ternyata tidak akan ada perubahan kebijakan apapun, pasalnya Phil Spencer selaku bos Xbox dalam wawancara terbarunya bersama media Bloomberg, menyatakan bahwa dirinya akan menghormati kerjasama antara pihak Bethesda bersama Sony yang telah terjadi hingga akhirnya menyepakati eksklusivitas dua game tersebut untuk sementara di PS5.

Akan tetapi, Jason Schreier salah satu wartawan Bloomberg melalui cuitan Twitter-nya menyebut bahwasanya Phil Spencer juga mengatakan untuk kedepannya game-game Bethesda hanya akan hadir di Xbox dan juga PC.

Itu artinya jika dua game tersebut nantinya akan memiliki sekuel di masa depan, PlayStation 5 tidak akan kebagian. Dengan masuknya Bethesda Softworks kedalam jajaran studio first-party Microsoft, tentunya akan manambah amunisi bagi Xbox Series X/S untuk bersaing di era generasi terbaru console nantinya.

Apalagi Bethesda sendiri bisa dibilang merupakan salah satu studio yang memiliki banyak franchise besar nan menarik seperti The Elder Scrolls, Fallout, Wolfenstein, Doom, Dishonored, The Evil Within, dan masih banyak lagi. Beberapa game yang telah dikonfirmasi tengah dalam tahap pengembangan seperti The Elder Scrolls VI, dan juga Starfield tidak menutup kemungkinan nantinya hanya akan dirilis untuk Xbox dan PC saja.


Baca juga artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]