Debut Perilisan Versi Switch dari Super Meat Boy Hampir Menyamai Rilis Originalnya

in , , , ,

Game platformer tentunya menjadi salah satu genre utama untuk video game dibawah tahun 90-an. Kini dengan mayoritas video game telah mampu bergerak secara 3 dimensi dengan kontrol yang lebih kompleks apakah lantas membuat game platformer menjadi ditinggalkan begitu saja? Kelihatannya tidak, karena para pengembang indie ternyata masih mampu mengembangkan genre ini untuk tetap menarik perhatian para gamer. Salah satu jalannya? Membuat keterbatasan gerak karakter yang ada dengan tantangan yang lebih ekstrim dan mematikan. Hal itulah tentunya yang diterapkan oleh Edmund McMillen saat membuat Super Meat Boy.

Dirilis pada 2010, Super Meat Boy segera menjadi hits karena level gamenya yang super sulit. Game ini sendiri pada akhirnya mendefinisikan dirinya sebagai game dengan genre Hardcore Platformer. Dan tidak berlebihan karena kamu akan dihadapkan dengan 300 level penuh tantangan sulit yang harus diselesaikan. Game ini pun mendulang kesuksesan besar secara penjualan kala itu. Lalu bagaimana ketika game ini dirilis ulang untuk konsol Switch yang tengah menjadi favorit para gamer di luar sana 7 tahun setelah perilisan perdananya?

Lewat akun Twitter resmi @SuperMeatBoy sang pengembang menunjukkan keterkejutannya bahwa ternyata penjualan hari pertama dari game Super Meat Boy di konsol Switch hampir menyamai debut awalnya di Xbox 360 2010 lalu. Versi Switch sendiri menawarkan fitur baru yaitu Race Mode yang merupakan mode split-screen multiplayer dimana kamu bisa bermain melawan temanmu untuk menyelesaikan satu level, acak, ataupun satu game penuh.

Respon positif dari gamer ini tentunya membuat pengembang Team Meat lebih tenang untuk kedepannya menyambut perilisan dari sekuel game ini yang akan berjudul Super Meat Boy Forever. Sekuel game ini sendiri direncanakan akan dirilis pada tahun ini untuk PC, Xbox One, Playstation 4, dan tentunya Nintendo Switch. Tertarik untuk memainkan game sulit ini lagi?

 

sumber: reddit

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at ga[email protected]