Dedikasi Ambisius Modder Menjadi Alasan Halo: Master Chief Collection Hadir ke PC


Follow Us

Diumumkannya Halo: Master Chief Collection untuk PC mendapat resepsi yang luar biasa dari fans. Sangking positifnya, 343 Industries dibanjiri oleh kiriman pizza oleh fans setelah pengumuman port PC tersebut. Melihat game ini merupakan ikon legendaris dari console Xbox, mengapa Microsoft masih sempatkan waktu mereka untuk merilis koleksi game tersebut ke PC? ElDewrito – modder yang populer di komunitas Halo mungkin menjadi alasannya.

Nulis artikel dibayar

ElDewrito merupakan modder yang sempat mencoba hidupkan kembali Halo Online – game berbasis Halo 3 yang dirilis eksklusif di Rusia – karena Microsoft tak perlihatkan tanda-tanda akan rilis game Halo lagi untuk PC usai Halo 2. Tak bertahan lama, aksi dari ElDewrito ini ditindaki oleh Microsoft dan mereka mematikan proyek tersebut. Namun seluruh usaha dari ElDewrito tampaknya tak terbuang sia-sia. Menurut blog dari RabbidSquabbite – salah satu modder yang masih aktif di tim ElDewrito, kesuksesan ElDewrito ini menjadi alasan 343i tertarik untuk bawa Halo: MCC untuk PC.

BACA JUGA  [REVIEW] Code Vein - Souls-like Ringan Pemuas Nafsu Wibu!

343i memberitahunya apabila popularitas mod dari ElDewrito membangkitkan kemauan mereka untuk bawa MCC ke PC. Dia menuliskan apabila MCC memang telah direncanakan untuk PC, tetapi 343i tidak menjadi hal tersebut sebagai fokus mereka dan mereka belum punya jadwal pasti kapan harus kembangkan port tersebut. Kehadiran ElDewrito menjadi pendorong 343i untuk percepat proses port PC dari MCC.

“ElDewrito tidaklah terlibat dalam pengembangan MCC ke PC, tetapi tim inilah lah yang bertanggung jawab atas hadirnya game untuk ke PC saat ini… ElDewrito yang menjadi pendorong MCC untuk PC dikerjakan.”

Berdasarkan blog tersebut juga disebutkan apabila 343i telah bertemu langsung dengan tim ElDewrito beberapa kali untuk diskusikan port PC dari Halo: MCC. Meskipun mereka tak ikut dalam pengembangan port, mereka diusulkan oleh 343i sebagai tim yang membuat mod support untuk game tersebut. Hal ini telah dikonfirmasi oleh developer 343i langsung – Brian Jarrard di sesi AMA.

BACA JUGA  Microsoft Akan Menjamin Agar Anak-anak Tidak Dapat Menghindari Parental Control

Kerja sama langsung dengan sang developer ini membuat tim modder ElDewrito tidaklah menghilang begitu saja meskipun telah hadirnya versi resmi dari game Halo telah datang untuk PC. RabidSquabbit jelaskan apabila mereka akan terus kerjakan proyek baru mau itu untuk Halo MCC atau proyek mod ambisius diluar game tersebut.

Source: PC Gamer

BACA JUGA  Butuh Waktu Kurang Lebih 30 Jam untuk Tamatkan Marvel's Avengers

Baca juga berita lain terkait Halo dan artikel lain dari penulis ini.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item