Dell Rilis XPS 13 Versi Terbaru dengan Processor Six-core Pertama di Laptop 13 Inci

dell xps 13 16 e1570185878809

Pada tanggal 6-11 September lalu, sebuah acara pameran teknologi, IFA (The Internationale Funkausstellung) telah diselenggarakan di Berlin dengan memberikan berita baru tentang perkembangan dunia teknologi dari berbagai perusahaan teknologi. Dalam acara ini, Dell sempat mengumumkan akan merilis laptop Dell XPS 13 bertenaga processor Intel Generasi ke-10 (Comet Lake) yang mengusung enam core.

Laptop ini akan menjadi lanjutan dari generasi laptop XPS 13 sebelumnya yang dirilis tahun ini yang memiliki processor Quad-core atau empat core dengan menggunakan Intel Generasi ke-10 (Comet Lake). Spesifikasi laptop XPS 13 akan sama dengan laptop XPS 13 sebelumnya yang mengusung 4GB, 8GB, or 16GB dengan LPDDR3 Dual-Channel SDRAM, display 13,3 inci, dan webcam yang terletak diatas layar dibandingkan versi sebelumnya yang diletakan dibawah layar.

Sumber / Istimewa

Laptop ini akan menjadi trobosan baru dimana laptop berukuran kecil memiliki processor Six-core atau enam core. Laptop yang menggunakan processor six-core ini sempat keluar dalam Apple MacBook berukuran 15 inci. Sedangkan untuk varian 13 incinya,  mereka masih menggunakan processor Quad-core. Maka dari itu, laptop Dell XPS 13 ini akan menjadi laptop 13 inci pertama yang menggunakan processor six-core.

Laptop ini sudah dirilis hari ini dengan harga $999 USD atau setara Rp 14.2 Juta. Kalian dapat melihatnya disini.

Source: TheVerge

Exit mobile version