AMD Rombak Driver DirectX11, Klaim Lebih Bertenaga dari Kompetitor

Amd Rombak Driver Directx11

Kubu merah AMD dikenal selalu hadirkan optimasi driver yang mampu keluarkan potensi dari Graphic Processing Unit secara maksimal. Kali ini, AMD Rombak Driver DirectX11, yang diklaim mampu berikan performa lebih ketimbang kubu hijau NVIDIA. Gak pake lama, yuk kita buktikan klaimnya sama-sama!

AMD Rombak Driver DirectX11 dari Nol

Beberapa hari lalu, AMD dalam akun Twitter resminya mencuit informasi terbaru terkait penyempurnaan dari driver terbarunya. Tampaknya ini adalah wujud dari wacana kubu merah AMD Rombak Driver DirectX11 pada bulan Juni silam.

Di mana AMD sebelumnya janjikan stabilitas dan performa pada driver-nya. Termasuk di antaranya teknologi upscale yang dewasa ini makin disempurnakan dalam software oleh AMD.

Bahkan untuk yakinkan implementasi dari AMD Rombak Driver DirectX11 tersebut, AMD beberkan telah lakukan uji coba lebih banyak dari kompetitor. Berdasarkan data per tahun 2021, kubu AMD berhasil eksekusi penyempurnaan sebanyak 6.000 kali, ketimbang NVIDIA yang baru menyentuh 4.500 kali.

Berdasarkan data internal dari AMD sendiri, setidaknya ada beberapa games yang dapat manfaat dari penyempurnaan driver tersebut.

Artinya, penambahan tersebut cukup untungkan para gamers.

Jamin Driver akan Lebih Memadai

Selain cukup konsisten lakukan penyempurnaan driver-nya, tak lupa AMD Rombak Driver DirectX11 ini jamin kemampuannya akan lebih memadai dari sebelumnya. Tentu ini dikarenakan uji coba sebanyak ribuan kali hanya demi sempurnakan driver dari GPU besutan AMD.

Artinya, driver yang belum penuhi standar WHQL akan dituntut untuk luncur lebih cepat ketimbang versi WHQL. Berikut di bawah pernyataan dari AMD terkait banyaknya variasi driver yang ada.

“Konsep dari AMD Optional Driver ini kami rasa bisa disetarakan dengan driver production-grade dari kompetitor. Namun, kami tegaskan bahwa AMD Recommended Driver lebih cocok untuk pemakaian umum karena sudah di-test tim selama berbulan-bulan.”

“Di sisi lain, terkadang driver Non-WHQL akan lebih cocok untuk para gamers. Maka dari itu, kami akan berencana untuk luncurkan driver yang lulus kualifikasi tanpa embel-embel WHQL demi para gamers.”

Nah, kira-kira gimana implementasinya ya, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version