Demi Hindari Kelangkaan, Microsoft akan Genjot Terus Produksi Konsol Xbox Series

in , ,

Semenjak dirilisnya konsol next-gen, para gamer yang ingin membeli Xbox Series S atau Xbox Series X di beberapa negara dihadapkan pada terbatasnya ketersediaan stok. Selain terbatasnya konsol Xbox Series karena pandemi yang menghantui hampir seluruh dunia, para gamer juga harus bersaing dengan para penimbun Xbox demi keuntungan pribadi.

Sehingga dua permasalahan tersebut masih menjadi salah satu pembahasan utama bagi Xbox atau Microsoft. Namun kini tampaknya Xbox dan Microsoft sedang mencoba untuk menanggulangi dengan cara meningkatkan lagi produksi konsol mereka.

Dikutip dari Podcast Major Nelson, Phil Spencer selaku kepala eksekutif dari Xbox mengatakan bahwa kabarnya saat ini Microsoft sedang mencoba untuk menaikkan kecepatan produksi konsol mereka. Tak hanya itu, untuk menambah ketersediaan konsol Xbox, Phil Spencer juga menanyakan kepada Lisa Su (CEO AMD) tentang bagaimana agar mereka (Microsoft) bisa mendapatkan lebih banyak lagi custom AMD RADEON RDNA2 untuk  Xbox Series S dan X.

Dengan munculnya langkah Microsoft dan Xbox lakukan, semoga saja kedepannya tidak terjadi lagi kelangkaan Xbox yang berujung pada melambungnya harga konsol milik Microsoft ini karena ulah para penimbun.


Baca lebih lanjut tentang Xbox Series X, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.