Demi Iphone X, Seorang Mahasiswa Mengaku Diculik Ke Orangtuanya

in ,

Ada-ada saja ulah mahasiswa ini, dia mengaku diculik oleh orang dan meminta uang tebusan sebesar 25 juta rupiah ke orang tuanya.

Seorang Mahasisi sebuah Universitas di Sulawesi Selatan sebut saja RA atau Echa mengaku diculik oleh orang, dia mengaku diculik dan meminta uang tebusan sebesar 25 juta melalui pesan singkat di WatsApp. Dalam pengakuanya dia merencanakan agar seperti terihat disekap, kemudian orang tua dari RA disuruh mentransfer sejumlah uang demi membebaskan dirinya, niat ini hampir saja berhasil karena orang tua dari RA hampir saja mentransfer sejumlah uang kerekening milik penculik tersebut, namun rencana itu gagal setelah orang tua RA lebih memilih untuk melaporkan kejadia tersebut ke Polisi.

RA sendiri adalah Mahasiswi sebuah Universitas di Makassar, Sulawesi selatan. Dalam menjalankan aksinya dia mengirimkan sebuah foto yang menunjukan bahwa dirinya sedang disekap disebuah rumahm kemudian dia mengirimkan pesan kepada orang tuanya dan bahkan mengancam apabila uang tidak ditransfer maka RA akan dibunuh.

Setelah mendapatkan informasi tersebut kemudian orang tua korban melaporkan hal tersebut depada pihak kepolisian, kemudian pihak kepolisian melakukan pengembangan kasus dan mengejar ke lokasi korban berfoto, namun setelah sampai ke lokasi tersebut disana tidak ada korban, hanya ada bekas tali untuk mengikat si korban.

Polisi tidak menyerah kemudian mereka mencarinya dan menemukanya berada di sebuah rumah di kabupaten Maros. Setelah itu dia digiring ke Polrestabes Makassar untuk dimintai keterangan.

Hasil dari interogasi yang dilakukan pekan lalu, kata Indratmoko, terungkap bahwa RA sendirilah yang mengirimkan pesan ke orangtuanya menggunakan nomor baru.

Dia juga mengirimkan beberapa kali pesan kepada orang tuanya tambah Indratmoko diantaranya adalah “Kenapa kamu tidak balas sms saya, siksa sekalimi saya tendang” dan “Saya tidak butuh motornya anakmu, apalagi hpnya.”

RA juga meminta “uang tebusan” itu melalui SMS dengan menulis: “Saya cuma butuh uang 25 juta. Kamu tidak percaya kah?  Anakmu disini sudah sesak napas.” seperti dikutip dari Idntimes Senin(22/7/2019).

Teman RA yang membantu RA dalam menjalankan aksinya mengaku bahwa dia sempat mendengar bahwa dia melakukan itu demi mengganti hpnya ke Iphone X dan untuk memenuhi keinginan pribadi dirinya.

Diketahui bahwa sebelumnya orang tua RA alias Echa baru saja menjual tanah, mungkin karena itulah dia tiba-tiba kepikiran ingin membeli Iphone X dan melakukan hal segila itu.

Saat ini Polisi menghentikan kasus rekayasa penculikan ini dan RA sudah dikembalikan ke orang tuanya karena polisi juga tidak menerima laporan atas kasus tersebut.

“Kita kembalikan ke orangtuanya, akhir pekan lalu,” kata Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko kepada IDN Times, Senin (22/7).

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]