Demi Kualitas, Respawn Tetap Hanya Hadirkan Konten Baru Per-Seasonnya

in

Kepopuleran Apex Legends memang nampaknya mulai menurun selama beberapa minggu belakangan ini. Hal tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh minimnya konten-konten baru semenjak perilisannya, maupun semenjak update besar pertamanya yang menghadirkan Battle Pass dan legends bernama Octane.

Walau sudah bermunculan berbagai bocoran dari hasil datamining, Respawn Entertainment nampaknya akan tetap berpendirian pada rencana awalnya, dimana update besar berisi konten baru hanya akan hadir tiap berganti season.

Hal ini disampaikan oleh sang Co-Founder Respawn (McCoy via Polygon) saat diwawancara pada GamesBeat Summit, dimana mereka melakukan hal tersebut demi konten berkualitas dan menghindari crunch time.

Kami tahu bahwa selain memperbaiki permasalahan teknis dalam game, para pemain sangat mengingitkan konten baru (red).

Tujuan jangka panjang kami adalah untuk memastikan bahwa Apex Legends akan selalu terasa hidup dan makmur, dengan fokus kepada kualitas konten daripada seberapa cepat merilisnya. Namun disaat bersamaan, kami ingin mempertahankan kesejahteraan tim dan menghindari crunch yang cenderung membuat kelelahan atau lebih buruk lagi (red).

—McCoy



Pemain tentunya bisa merasa lega sedikit karena Respawn benar-benar menjaga kualitas gamenya, namun disaat bersamaan tetap menjaga kesejahteraan para karyawannya karena mereka sama-sama manusia yang juga gemar bermain video game.

Fans nampaknya hanya bisa menunggu yang terbaik dari Respawn, namun disaat bersamaan, Respawn juga harus menghantarkan konten baru yang tentunya lebih meriah lagi daripada update-update sebelumnya.


Apex Legends bisa kamu mainkan pada platform PC, PS4 dan Xbox One. Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Apex Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]