Demi Menangkan SEA Games 2019, AKG Games Berangkatkan 2 Atlet StarCraft II Terbaik Indonesia untuk Latihan di Korea Selatan

Indonesia Mantap

Rana eSports lokal agaknya bisa dikatakan semakin diakui secara nasional. Hal ini terlihat dari munculnya berbagai atlet maupun tim-tim eSports lokal yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Dan dengan dukungan pemerintah, tentu semakin banyak bibit-bibit unggul bermunculan yang siap untuk bertanding secara internasional.

Dua diantaranya adalah atlet eSports StarCraft II, yakni Emmanuel ‘Quantel’ Enrique dan Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman. Kedua pemain ini dipilih karena memiliki prestasi-prestasi yang gemilang seperti menjadi juara dalam World Esports Games 2019 dan 2017 silam. Dan kedua pemain ini akan unjuk kebolehan lagi pada SEA Games 2019 di bulan Desember mendatang.

Dengan dukungan Komite Olimpiade Indonesia, IESPA serta AKG Games sebagai partner dan penerbit resmi Blizzard Entertainment di Indonesia, Quantel dan Deruziel akan dipersiapkan untuk tampil lebih mantap lagi dengan menjalani program latihan khusus dibawah naungan pemain profesional StarCraft II asal Kanada, Jake ‘NoRegreT’ Umpleby, bertempat di Korea Selatan.

Pemilihan negara Korea Selatan sebagai tempat pelatihan ini tentunya adalah karena budaya eSports setempat yang kental dan sangat berkembang. Untuk rana eSports StarCraft II sendiri, Korea Selatan berhasil memenangkan 7 dari 8 kejuaaraan StarCraft II World Championship Series. Sehingga dengan adanya program latihan khusus ini, Quantel dan Deruziel dapat bertemu dengan pemain-pemain StarCraft II handal lainnya, dan mendapatkan pengalaman serta pengetahuan baru yang dapat dijadikan ‘senjata’ dalam bermain di ajang SEA Games 2019.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Deruziel dan Quantel rencananya akan menjalani latihan tersebut selama sepekan pada tanggal 18 – 24 November 2019 mendatang. Selama latihan di Korea Selatan, kedua atlet anak bangsa akan diberikan berbagai jenis latihan seperti kembali memahami dasar-dasar permainan StarCraft II, memperkuat strategi unggulan masing-masing pemain sekaligus meng-cover kekurangannya, serta memperkuat mental agar selalu tenang saat menghadapi tekanan.

Kompetisi eSports SEA Games 2019 Filipina akan berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila pada tanggal 5 – 10 Desember 2019. Bersamaan dengan ini, kamu bisa saksikan perjalanan dan persiapan Deruziel dan Quantel di Korea Selatan melalui channel YouTube AKG Games.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait eSports atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version