Demo Cyberpunk 2077 Merupakan Build Game Asli, Bukan Bahan Promosi Belaka


Mereka benar-benar hadirkan demo asli, bukan bahan promosi.

Ketika para developer memamerkan demo gamenya di E3 untuk dilihat langsung oleh para jurnalis maupun ditampilkan secara live, terdapat sedikitnya beberapa kekhawatiran bahwa demo tersebut hanya bahan promosi dan hasilnya akan berbeda jauh dibanding yang sudah dipromosikan seperti Watch Dogs, Tom Clancy’s The Division, atau Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Namun, sepertinya hal tersebut berbeda dengan game buatan CD Projekt RED yang baru saja melepas beberapa informasi resminya, Cyberpunk 2077.


Berbicara dengan Kotaku Split Screen, Marcin Iwinski, CEO CD Projekt RED katakan bahwa demo yang ditunjukkan pada jurnalis bukan versi palsu atau bahan promosi belaka yang dibuat untuk E3, melainkan build asli gamenya.

Demonya bukan demo yang sengaja dibuat untuk pameran. Ia merupakan build game aslinya, orang-orang yang awas akan kepalsuan demo justru sadar bahwa tak ada pre-rendered image dan yang lain. Kami senang sekaligus bangga karena kami benar-benar bisa tunjukkan sebagian dari build game aslinya.

Ketika ditanya tentang demo selanjutnya, Iwinski katakan bahwa mereka akan hadirkan Cyberpunk 2077 di Gamescom 2018. Sayangnya, ia tak mengatakan lebih lanjut apakah akan ada demo secara terbuka, tertutup, atau hanya pamerkan trailer dengan informasi baru untuk publik.

Kami akan ke Gamescom untuk tunjukkannya. Aku tak bisa katakan apapun tentangnya, tapi demonya akan berbeda dari E3 2018. Jangan harapkan demo yang berbeda, namun kami mungkin akan tunjukkan sesuatu yang berbeda, mungkin dari sudut pandang yang lain.

Meskipun pernyataan Iwinski sempat ditampik oleh Community Lead, Marcin Momot yang mengatakan bahwa mereka belum mengatakan apapun tentang hal tersebut. Namun pernyataan CEO CD Projekt lebih berikan harapan yang pasti dibanding Momot. Tentunya hal tersebut akan segera dibuktikan saat Gamescom 2017 yang akan dilaksanakan tanggal 21 Agustus di Koelnmesse, Cologne, Jerman nanti.