Dengan 1 Trilliun Rupiah, Sega Berencana untuk Membawa Banyak Game Online di Pasar Barat

414463 AFV24

Phantasy Star Online 2 mungkin bisa diikutkan ?

Selain dikenal atas karakter game Sonic maupun seri game Yakuza yang kini mulai fenomenal, tidak banyak yang tahu bila perusahaan game populer dari Jepang seperti Sega pun rupanya juga punya suatu jejak karya menarik dalam memproduksi sejumlah game yang bertajuk online. Contoh terbaiknya adalah seperti pada game Phantasy Star Online 2.

Diungkapkan langsung melalui sebuah pertemuan fiskal kepada para investor, pihak Sega baru saja mengungkapkan keinginannya untuk meningkatkan biaya pengembangan produksi game di sektor online. Terlepas bahwa mereka tidak mengesampingkan sebuah tanggung jawab pada lingkup pemroduksian game-game konsol, Sega nampak jauh lebih menaruh perhatian untuk mengembangkan sekaligus membawa  game-game online yang dibuatnya ke pasar game barat.

Sega pun kabarnya tidak main-main. Di sektor game MMORPG  dan PC saja mereka sudah menyiapkan mahar investasi sebesar 90 milyar Yen atau setara 1,3 trilliun Rupiah. Sega merasa punya semacam keuntungan koneksi lewat pengakuisisan studio Creative Assembly yang notabenenya merupakan developer dari franchise Total War. Dimana kelanjutkan dari game perang online maupun offline penuh strategi itu nampaknya juga ingin semakin dibudidayakan oleh mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dari hal tersebut, sayangnya masih belum dijelaskan secara pasti tentang kemungkinan mereka untuk mau menunjukan lagi pesona Phantasy Star Online 2 di luar Jepang pasca tutupnya server di region SEA. Namun melihat keterbukaan yang sudah mulai Sega tunjukan terhadap pangsa gamer-gamer di wilayah barat, ada sedikitnya harapan bahwa hal berikut bisa saja terjadi bersamaan dengan munculnya game-game MMO JRPG baru buatan Sega lain yang serupa.

Sumber: Siliconera


Baca pula informasi lain terkait Sega, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version