Dengan Alat Ini Kamu Bisa Gunakan Kontroler PS 4 di Nintendo Switch

8bitdo

image courtesy, 8bitdo

Selain JoyCon, Nintendo Pro Controller merupakan kontroler yang solid dan nyaman saat digunakan, namun kamu harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli kontroler tersebut. Namun jika kamu memiliki PS 4 dan Nintendo Switch ini akan menjadi kolaborasi yang saling menguntungkan dengan tambahan sebuah USB adapter berukuran kecil yang bisa membuat kontroler PS 4 kalian bisa dimainkan di Nintendo Switch.

8bitdo, sebuah perusahaan yang dikenal dengan produknya berupa kontroler bergaya retro merilis sebuah device yang diberi nama 8Bitdo Wireless USB Adapter. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu $ 19.99 USD,  dan dengan alat ini memungkinkan kamu untuk menggunakan kontroler PS 4 di Nintendo Switch. Tidak hanya digunakan untuk kontroler PS 4, baik kontroler yang dibuat oleh 8bitdo juga bisa digunakan, hingga Dual Shock 3 sampai kontroler Nintendo lainnya, seperti Wii remote, Wii U Pro Controller, Nintendo Switch Joycon serta Pro Controller.

image courtesy, 8itdo

 

Dengan alat ini juga akan menjadi pilihan yang tepat saat kamu bermain Zelda dengan lebih nyaman. Adaptor ini juga tidak hanya berjalan di Nintendo Switch, 8bitdo mengatakan bahwa bisa digunakan untuk PC berbasis Windows atau Mac, serta Android TV hingga Raspberry Pi dan Retrofreak devices. Wireless USB Adapter ini juga memiliki desain yang unik terinspirasi dari “bata” yang ada di game Super Mario Bros. Untuk saat ini Wireless USB Adaptor hanya bisa dibeli melalui Amazon.

 

source : the verge

Exit mobile version