Dengan Mata Tertutup, SpeedRunner Ini Menyelesaikan Battletoads Level Tersulit

in

Konsol NES atau Nintendo Entertainment System memang melahirkan game-game yang sulit dan legendaris. Game seperti Mario Bros, Contra, Zelda merupakan 3 dari sekian judul yang legendaris, tak luput juga dengan Batletoads. Bagi kalian yang sudah akrab dengan game kodok hijau ini, tentu ingatan kalian mengenai suatu stage yang sangat sulit untuk dilalui yaitu Turbo Tunnel.

Misi dimana kalian harus melewati rintangan menggunakan semacam speedboat, merupakan misi yang agak menjengkelkan. Banyak orang terhenti disana atau bahkan menyerah, dikarenakan kalian musti mengingat rintangan kedepannya bukan hanya bergerak secara reaktif. Disitulah tantangan yang berusaha runnners (sebutan untuk orang yang speed run) ini lakukan, ia berusaha membawa tantangan ini ketingkat lebih jauh lagi. Piotr Delgado “The Mexican Runner” Kusielczuk yang berusaha menyelesaikan speedrun ini dengan mata tertutup secara live dalam acara European Speedrunner Assembly.

Dalam video itu terlihat ia mengenakan sebuah kantong dan memainkan stage Battletoads dengan dificulty tersulit. “Ada satu masalah dengan stage turbo tunnel menggunakan penutup mata,” kata Delgado ” aku gak bisa tahu seberapa tinggi aku atau seberapa rendah aku. Sehingga ini bukan sekedar memencet atas atau bawah”.

Audience terlihat tidak diperbolehkan untuk berisik maupun bersuara berlebihan, karena takut mengganggu konsentrasi pemain dan juga bisa saja mereka memberi bocoran. Keheningan seketika pecah ketika ia berhasil melewati garis finish, semua penonton memberikan standing aplouse.

Credits : Gamerant

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person