Dengan Mod, Skyrim Dapat Dibuat Menjadi Game Splitscreen Multiplayer

in ,
Skyrim Local Co Op 580x334

Bahkan 9 tahun setelah perilisannya, The Elder Scrolls V: Skyrim masih menjadi game yang ramai dimodifikasi. Berbagai mod mulai dari yang keren hingga aneh muncul untuk game ini sejak perilisannya, dan mod satu ini bisa dibilang masuk dalam kategori pertama.

Nucleus Co-op ialah mod yang mengubah Skyrim yang dominan game single-player menjadi splitscreen multiplayer. Hal ini membuat dua pemain dapat berpetualang secara bersamaan.

Untuk bermain splitsceen, kamu akan butuh Skyrim Special edition, Skyrim Together via launcher seperti Harbor, dan tentu saja Nucleus. Setelah mengunduh script untuk Skyrim, kamu hanya perlu jalankan file executeable Skyrim dengan Nucleus, lalu menekan CTRL kanan dan mengetikan 127.0.0.1 untuk menghubungkan kamu dengan local server offline. Game nantinya akan mulai tampilkan layar kedua.

Skyrim Local Co Op2 740x416

Seperti yang kamu tebak, mod ini masih sangat eksperimental dan tidak berkerja sempurna layaknya game splitscreen yang ada. Maka dari itu, kamu mungkin ini turunkan ekspektasimu selagi modder terus kembangkan mod.

Nucleus tak hanya berfungsi pada Skyrim, ada puluhan game lain yang bisa kamu mainkan splitscreen dengan mod ini. Selengkapnya dapat kamu cari tahu di subreddit berikut ini.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.