Dengan Sepatu Ini, Kamu Tak Perlu Treadmill untuk Berjalan Menggunakan VR

Cybershoes
Ucapkan selamat tinggal untuk treadmill?

Ketika pertamakali VR diperkenalkan, mungkin tak sedikit darimu yang berpikiran atau pernah melihat orang yang mengenakannya terbentur tembok karena berjalan di dalam gamenya. Beberapa perusahaan mencoba untuk atasi hal ini mulai dari Virtuix Omni dengan treadmillnya, hingga Cybershoes yang terlihat lebih simple dan hemat ruang maupun biaya.

Dilansir PCGamesN, Cybershoes adalah “sepatu” VR pertama di dunia yang mungkinkanmu untuk berjalan atau berlari menggunakan VR tanpa harus menginjak treadmill. Sepatu berbentuk layaknya sol sepatu yang diikat ke kakimu ini miliki roller di bawahnya untuk mengambil semua gerakan kakimu. Gerakan tersebut akan diterjemahkan langsung ke dalam video game.

[boombox_gif_video mp4=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/08/5b7e143bcb449_Cybershoes-gif.mp4″ gif=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/08/Cybershoes-gif.gif” jpg=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/08/5b7e143bcb449_Cybershoes-gif.jpg”]

Sayangnya, kamu akan membutuhkan kursi yang mampu berputar 360 derajat untuk bisa berjalan seperti manusia normal dalam game. Cybershoes miliki support untuk semua headset VR mulai HTC Vive hingga Oculus. Sementara nyaris semua game VR kompatibel dengannya.

Cybershoes segera hadir di Kickstarter untuk mendukung biaya pembuatannya bulan September mendatang. Sebuah aksesoris yang wajib dimiliki oleh pecinta VR di luar sana.

Exit mobile version