Dengan Teknik Tilt Shift, Red Dead Redemption 2 Diubah Menjadi Miniatur Yang Kecil dan Lucu

in , , ,

Red Dead Redemption 2 besutan Rockstar Games ini dibuat dengan sangat realistis yang memperlihatkan suasana mencekam saat era cowboy di bagian barat dulu. Tetapi semua itu berubah ketika sebuah perspektif camera baru di berlakukan, yaitu teknik tilt shift yang membuat semuanya terlihat kecil dan lucu layaknya film lawas 12 framerate jadul.

Channel Youtube Red Dead Online Guides baru-baru ini memperlihatkan bagaimana teknik tilt shift ini bekerja dalam game ini. Tilt Shift adalah teknik fotografi yang mengoptimalkan penggunaan kamera berformat kecil dan medium untuk menciptakan foto layaknya model miniatur. Di video tersebut, mereka menunjukkan bagaimana game action dengan berbagai aksi mencekam berubah menjadi miniatur layaknya sebuah maket!

 

Red Dead Online Guides membeberkan bagaimana prosesnya terjadi dalam post Redditnya kalau mereka menggunakan mod open camera dan trainer yang membuat mereka dapat memasukkan karakter namun tersembunyi sehingga semua dapat ter-render dan mengutak-atik field of view/zoom. Setelah itu, mereka menggunakan Adobe Premiere untuk memodifikasi color saturation dan blur sehingga dapat menciptakan depth of field. Terkahir, mereka mengatur playback speed dan framrate sehingga terlihat seperti game Cities Skylines.

Bahkan dalam miniatur tersebut orang-orang yang di hukum gantung malah terlihat mungil dan lucu. Sayangnya ini bukan sembarang mod yang bisa dengan mudah bisa dipakai oleh gamer lain.

Mudah-mudahan saja ada modder yang mau mengembangkan mod ini biar semua gamer bisa mencicipinya.


Source: Polygon

Farhan

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.