Densha de GO!! Tuju PlayStation 4 dan Nintendo Switch

in , ,
Densha De Go
Simulasi kereta Jepang ini siap sambangi PS4 dan Switch.

Jika berbicara game simulasi kereta api, maka nama Densha de GO!! bukan judul yang asing bagi setiap playernya. Game buatan Taito ini memulai debutnya pada tahun 1996 tersebut, simulasikan bagaimana masinis kereta api menjalankan tugasnya di Jepang. Namun setelah akuisisi Square-Enix, franchisenya menjadi milik mereka seutuhnya sejak tahun 2006.

Sejak akuisisi tersebut, Square-Enix hentikan perilisan gamenya di PC dan console utama. Iterasi terakhirnya, Densha de Go! Special Version Revived! Showa Yamanote Line bahkan hanya dirilis di Nintendo DS di tahun 2010. Mereka kemudian melanjutkannya di Arcade hingga tahun 2017. Kini, Square-Enix berusaha untuk kembalikan gamenya ke console.

Melalui presentasinya di Tokyo Game Show 2020, Square-Enix pamerkan Densha de GO!!: Hashirou Yamanote Line untuk versi PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Gamenya akan fokus pada jalur Yamanote yang terkenal dengan kereta api yang miliki corak garis hijau dan abu-abu di setiap gerbongnya.

Selain Yamanote, beberapa jalur lain seperti Saikyou, Keihin Tohoku, Ueno-Tokyo, hingga Soubu juga akan bisa dinikmati. Densha de GO!!: Hashirou Yamanote Line bahkan tambahkan jalur Narita Express yang hubungkan kereta api langsung ke bandar udara Narita Jepang.

Berbeda dari versi Arcade, versi PlayStation 4 dari Densha de GO!!: Hashirou Yamanote Line juga akan dukung PlayStation VR.

Densha de GO!!: Hashirou Yamanote Line rencananya akan dirilis di Jepang pada tanggal 3 Desember 2020 untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Belum jelas apakah gamenya juga akan dapatkan terjemahan berbahasa Inggris atau tidak sama sekali.


Baca lebih lanjut tentang Densha de GO!!: Hashirou Yamanote Line, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]