Denuvo di Resident Evil Village Sudah Dilepas oleh Capcom Setelah 2 Tahun Rilis

Denuvo di Resident Evil Village

Denuvo Resident Evil Village – Dengan Resident Evil 4 Remake menjadi game terbaru dan yang heboh dibicarakan dalam katalog Capcom saat ini, penjualan seri sebelumnya yaitu Resident Evil Village tak lagi menjadi prioritas studio Jepang tersebut.

Lewat update terbarunya di versi PC, Resident Evil Village kini telah lepas proteksi Denuvo yang sempat dikecam oleh pemainnya karena terbukti memperburuk performa game secara signifikan.

Capcom Lepas Proteksi Denuvo di Resident Evil Village

Capcom Lepas Proteksi Denuvo di Resident Evil Village

Dilansir dari DSO Gaming, patch terbaru dari game kedelapan itu telah membuang proteksi anti-tamper serta limitasi 5 PC yang datang bersamaan dengan program tersebut.

Pelepasan Denuvo ini kurang lebih 2 tahun setelah perilisan game, hal ini membuat banyak gamer di Steam yang sempat jauhi game karena malas berurusan dengan DRM tambahan akhirnya ingin membeli game tersebut.

Resident Evil Village

Pelepasan Denuvo dalam jangka waktu tertentu telah dilakukan Capcom dan beberapa developer lainnya dalam beberapa bulan terakhir. Tampaknya mereka tak lagi memaksakan diri agar proteksi anti-tamper selamanya dipasang.

Proteksi Denuvo hanya dibutuhkan untuk memastikan penjualan di periode awal rilis terjamin karena mencegah opsi pembajakan di PC. Ditambah dengan game sudah dibobol, tak ada alasan untuk terus mempergunakan jasa anti-bajak tersebut.

Denuvo Rusak Performa Game

Resident Evil Village

Ketika cracker bernama Empress berhasil membobol Resident Evil Village di bulan Juli 2021, alias 2 bulan setelah rilis game, dia mengklaim bahwa dia telah memperbaiki masalah performa yang cukup serius di game tersebut dengan cara merombak proteksi di dalam game.

Klaim tersebut bukanlah bohon semata karena Digital Foundry membuktikan bahwa versi bajakan ternyata memang lebih lancar dibandingkan versi original.

Tak lama setelah game dibobol, Capcom pun merilis patch resmi yang kurang lebih mengikuti cara yang diimplementasi Empress dan membuat performa lebih baik dari sebelumnya. Kini dengan Denuvo sepenuhnya dilepas, menjadi pertanyaan apakah performa game akan jauh lebih baik juga dari sebelumnya.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang RE VilageResident Evil beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version