Para Pembajak Game Menangis, Denuvo Mulai Masuk ke Nintendo Switch

Para Petani Menangis, Denuvo Mulai Masuk Ke Nintendo Switch

Denuvo Nintendo Switch – Setelah lama berperang dengan para pembajak di PC, akhirnya Denuvo mulai masuk ke Nintendo Switch untuk memerangi para pembajak.

Salah satu hal yang mungkin menjadi kekhawatiran para developer game adalah adanya pembajakan game, tidak terlepas indie maupun triple A sekalipun. Namun tentu saja tetap ada perlawanan untuk mencegah agar semua game yang dirilis ke publik bisa dibajak, setidaknya beberapa bulan setelah tanggal perilisan.

Salah satunya? Dengan hadirnya DENUVO sebagai salah satu anti-tamper terbaik, setidaknya sukses memberikan perlawanan yang cukup sengit dimana untuk sekarang setidaknya minggu pertama game tersebut 80% tidak akan terbajak. Dan terbukti banyak developer sekaligus publisher game besar yang sudah memakai program anti pembajakan ini dan bisa dikatakan cukup puas dengan hasilnya.

Denuvo Mulai Masuk ke Nintendo Switch

Ternyata, tidak hanya akan berjuang di platform PC saja, sistem anti-tamper ini juga akan merambah ke Switch sebagai sarana untuk mencegah game – game dari Nintendo langsung dibajak pada hari pertama perilisannya.

Informasi ini kami peroleh melalui akun twitter Irdeto, dan website Irdeto itu sendiri dimana mereka menyebut produknya ini dapat mencegah terbajaknya game yang akan dirilis untuk Switch setidaknya pada hari pertama perilisan.

Namun sedikit berbeda dengan seri DENUVO yang ada di PC, disini Irdeto menjelaskan bahwa produknya ini diberi nama Nintendo Switch Emulator Protection. Sesuai namanya, produk ini akan mencegah para pengguna emulator Switch di PC untuk bisa mengakses gamenya di hari pertama rilis.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hal ini tentu sangat wajar karena kalau kalian pernah mencari file bajakan untuk game Switch, bisa dikatakan semua game yang dirilis untuk Switch kalian bisa download dan mainkan ke emulator Switch. Salah satu contoh dari pengalaman penulis, dimana teman penulis men-download game Demon Slayer: Hinokami Chronicles versi Switch karena versi PC nya sampai sekarang belum ada bajakannya, dan itu dia lakukan pada hari pertama perilisan gamenya ke Switch.

Diklaim Tidak Akan Mempengaruhi Performa Game Switch

Salah satu kekhawatiran dari para pembeli game original yang sudah dipasang DENUVO adalah beban performa ke komputer mereka saat menjalankan gamenya. Jika kalian mencari beberapa berita terkait performa game di DENUVO, bisa dibilang cukup banyak yang komplain/mengeluh terkait framedrops walaupun sudah tidak terlalu banyak komplain saat ini.

Berita baiknya, Irdeto mengonfirmasi bahwa produk Emulator Protection ini tidak akan mempengaruhi performa gamenya nanti di Switch, sehingga kalian para gamer yang memainkan game Switch seharusnya bisa cukup lega dengan pernyataan dari Irdeto.

Jadi….. Sepertinya para pembajak game – game Switch di hari pertama perilisan harus mulai khawatir karena mereka (seharusnya) tidak bisa lagi men-download game bajakan tersebut.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita GameDenuvo atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version