Denuvo Resmi Dicabut dari Versi PC Tekken 7 oleh Bandai Namco

TEKKEN7 men
Bandai Namco cabut Denuvo dari Tekken 7.

Denuvo menjadi software yang bisa menahan para pembajak untuk tidak menjebol video game selama beberapa waktu tertentu. Setidaknya satu atau dua minggu sejak gamenya dirilis. Namun kontrak dengan mereka termasuk mahal dan tak sedikit developer maupun publisher melepasnya dalam waktu dekat karena kontrak jangka pendeknya.

Namun Bandai Namco melakukan kontrak yang cukup panjang untuk Tekken 7 yakni sekitar empat tahun sejak versi awalnya dirilis tahun 2017 yang lalu. Kini, mereka mencabut Denuvo dari game fighting andalannya tersebut.

Bandai Namco baru saja mencabut Denuvo dari Tekken 7 versi PC. Hal ini tentu saja akan membuat performanya lebih baik dibanding dengan menggunakan Denuvo.

Tahun 2018 lalu, Katsuhiro Harada selaku Game Director seri Tekken mengakui bahwa Denuvo mengundang masalah performa dan framerate di Tekken 7 saat Akuma menggunakan “Shakunetsu Hadouken”. Ia menjelaskan bahwa hal ini bukan karena CPU atau GPU namun software anti-tamper.

Tekken 7 saat ini sudah bisa dimainkan di console dan PC. Bandai Namco baru saja menghapus software anti-tamper Denuvo setelah kontraknya habis.


Baca lebih lanjut tentang Tekken 7 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version